Ginting Siapkan Fisik dan Mental untuk Hadapi Li Shi Feng di Perempat Final Singapore Open 2023 Hari Ini

- 9 Juni 2023, 10:26 WIB
Ginting Siapkan Fisik dan Mental untuk Hadapi Li Shi Feng di Perempat Final Singapore Open 2023 Hari Ini
Ginting Siapkan Fisik dan Mental untuk Hadapi Li Shi Feng di Perempat Final Singapore Open 2023 Hari Ini /Tangkap layar Twitter.com/badminton_ina

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 750 Singapore Open 2023 yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, telah memasuki laga 16 besar pada Kamis 8 Juni. Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengamankan tiket ke perempat final usai menghadang Brian Yang dari Kanada.

Ginting unggul 21-19, 21-11 atas Brian, dalam match babak kedua Singapore Open 2023, yang berlangsung selama 35 menit. Pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu akan menjadi wakil Indonesia selain ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang lolos ke 8 besar.

"Saya mengucap syukur bisa bermain baik hari ini, bisa menyelesaikan match tanpa cedera. Saya akan bermain lagi di quarter final," ucap Ginting usai bertanding, dikutip dari unggahan akun Instagram Badminton Talk @badmintalk_com, Kamis 8 Juni 2023.

Jelang laga perempat final hari ini, Jumat 9 Juni 2023, Ginting akan melakukan beberapa persiapan untuk memberikan penampilan yang lebih baik dari kemarin.

"Pastinya lebih mempersiapkan diri, setelah ini akan ada recovery untuk match selanjutnya, akan ada juga evaluasi rutin, dan berbagai persiapan. Semoga bisa lebih baik lagi," ujar tunggal putra peringkat dunia itu.

Baca Juga: Jam Tayang Singapore Open 2023 Hari Ini, Jumat 9 Juni 2023, The Babies dan Ginting di Perempat Final

Pada gim pertama, sempat terjadi beberapa kali poin imbang hingga 7-7. Usai Ginting mencuri angka-angka beruntun 10-7, 14-8, kedudukan kembali imbang di 14-14 dan 19-19. Namun akhirnya, tambahan 2 poin terakhir mengantarkan Ginting mencatatkan kemenangan 21-19 di game awal.

"Set pertama merupakan pola permainan yang nyaman bagi Brian, terlihat dari perolehan poin yang cukup ketat di awal. Sempat saya bawa ke pola permainan saya, tapi sepertinya dia kurang nyaman dan beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Akhirnya saya coba untuk fokus dari set kedua sampai dengan akhir, untuk tetap merapikan permainan," ucap Ginting.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Instagram @badmintalk_com BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x