Hasil VNL 2023 Putra, Volleyball Nations League: Hajar Italia 3-0, Amerika Serikat Tempel Polandia

- 9 Juni 2023, 20:11 WIB
Hasil VNL 2023 Putra, Volleyball Nations League: Hajar Italia 3-0, Amerika Serikat Tempel Polandia
Hasil VNL 2023 Putra, Volleyball Nations League: Hajar Italia 3-0, Amerika Serikat Tempel Polandia /YouTube/@volleyballworld/tankapan layarYouTube/@volleyballworld/tankapan layar/

 

Cianjurpedia.com – Tim putra Amerika Serikat berhasil menempel pemuncak klasemen sementara VNL 2023 tim putra minggu pertama usai mampu membungkam juara bertahan dunia Italia pada lanjutan laga Volleyball Nations League pool 1 yang berlangsung di Ottawa, Kanada pada hari Jumat, 9 Juni 2023.

Kemenangan kedua tim Amerika Serikat juga ada andil dari penampilan debut dua pemain Matt Anderson dan Max Holt di VNL 2023 mengantar tim asuhan John Speraw meraih kemenangan 3-0 (25-15, 25-18, 25-19).

Hasil ini membawa Amerika Serikat berada di posisi kedua menempel Polandia di posisi puncak dengan raihan enam poin hasil dari dua kali menang, sedangkan Italia menjadi juru kunci di posisi ke-16.

Pemukul luar Torey Defalco yang mampu mencetak 13 poin dalam pertandingan pembukaan tim melawan Belanda, pada hari Kamis, kembali menjadi pencetak gol terbanyak Amerika dengan 15 poin (sembilan pembunuhan, empat ace, dua blok).

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putra, Volleyball Nations League: Kanada Tumbangkan Kuba 3-2, Sclater Jadi Inspirasi Tuan Rumah

Pelatih kepala John Speraw juga mendapat produktivitas yang optimal dari veteran Max Holt dan Matt Anderson ketika middle blocker berusia 36 tahun itu mengumpulkan sepuluh poin (tujuh kill, satu ace, dua blok), sementara opposite berusia 36 tahun itu menghasilkan tujuh lainnya (enam kill, satu ace).

SelanjutnyaoOutside hitter Garrett Muagututia, dengan sembilan poin, dan middle blocker Taylor Averill, dengan delapan poin, juga memiliki penampilan yang kuat.

Laga Amerika Serikat dominan dalam setiap aspek permainan, mengungguli Italia dalam smes mematikan (33 banding 30), ace (sepuluh banding empat) dan blok (tujuh banding satu), selain itu juga mendapat manfaat dari lebih banyak kesalahan lawan (22 hingga 17) untuk membangun kemenangan mereka.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x