Perbandingan Jurus Pep Guardiaola Antara Manchester City Dengan Barcelona Saat Raih Treble

- 11 Juni 2023, 06:43 WIB
Perbandingan Jurus Pep Guardiaola Antara Manchester City Dengan Barcelona Saat Raih Treble
Perbandingan Jurus Pep Guardiaola Antara Manchester City Dengan Barcelona Saat Raih Treble /REUTERS/Murad Sezer/

 

Cianjurpedia.com – Pep Guardiola menjadi manajer pertama di Eropa yang memenangkan dua treble saat Manchester City menyelesaikan musim impian dengan mengalahkan Inter Milan 1-0 untuk mengamankan gelar Liga Champions pertama mereka pada Minggu,11 Juni 2023 dini hari WIB.

Manchester City menyelesaikan treble gelar Liga Champions, Liga Premier dan Piala FA, menyamai prestasi Manchester United pada tahun 1999 dan menggambar perbandingan dengan tim Barcelona 2008-2009  Pep Guardiola.

Berikut perbandingan  soala tim, gaya permaianan dan prestasi antara Manchester City  vs Barcelona saat Pep Guardiola manajer yang dilansir Cianjurpedia dari Reuters:

Tim

Barca 2008-2009 Pep Guardiola memiliki skuad termasuk beberapa pemain Spanyol terbaik dari generasi mereka, bek Carles Puyol dan Gerard Pique, dan gelandang Sergio Busquets, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta yang merupakan inti dari tim nasional yang memenangkan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Baca Juga: Sempurna, Manchester City Raih Gelar Liga Championship Dan Samai Rekor Manchester United Raih Treble

Bek sayap Brasil Dani Alves adalah ancaman di saluran kanan, memasok salah satu kekuatan pemogokan terbaik dalam sejarah sepakbola klub – Lionel Messi, Samuel Eto'o dan Thierry Henry.

Manchester City memiliki salah satu skuad klub terbesar yang pernah berkumpul.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x