Jelang VNL 2024, Ambisi Yuki Ishikawa Cs Bawa Jepang Mencapai Prestasi Tertinggi

- 14 Mei 2024, 05:17 WIB
Jelang VNL 2024, Ambisi Yuki Ishikawa Cs Bawa Jepang Mencapai Prestasi Tertinggi
Jelang VNL 2024, Ambisi Yuki Ishikawa Cs Bawa Jepang Mencapai Prestasi Tertinggi /Instagram @volleyballworld

Cianjurpedia.com – Tim voli putra Jepang mengalami momen yang telah mereka tunggu lama tahun lalu, ketika mereka mengklaim medali perunggu di Volleyball Nations League 2023 atau Liga Bangsa-Bangsa Bola Voli 2023 dan mereka akan kembali untuk VNL 2024 mencapai prestasi lebih baik.

Dipastikan sudah lolos ke Olimpiade Paris 2024 tim berjuluk ‘Ryujin Nippon’ akan fokus sepenuhnya untuk meraih prestasi lebih tinggi di VNL 2024.

Finis di posisi ketiga di VNL 2023 dengan mudah merupakan hasil terbaik Jepang di VNL dan juga penampilan mereka yang paling relevan di tingkat internasional sejak mereka meraih perunggu di FIVB Grand Champions Cup 2009.

Sebelum itu, hasil terbaik tim voli putra Jepang di turnamen adalah finis kelima tahun sebelumnya, pada 2022. Hasil terbaru menunjukkan pertumbuhan Jepang di kancah internasional karena mereka sebelumnya berada di peringkat ke-12 pada 2018, kesepuluh pada 2019, dan ke-11 pada 2021.

Baca Juga: Profil Tim Putri Brasil di VNL 2024 yang Berambisi Jadi Juara

Tim Andalan Jepang di VNL 2024

Mengenai tim andalan Jepang saat ini memiliki generasi paling berbakat dalam beberapa waktu dan mempercayai mereka untuk membawa negara itu kembali ke tempat yang didudukinya pada 1970-an.

Kapten Yuki Ishikawa adalah salah satu bintang terbesar bola voli internasional sekarang dan merupakan jantung dan jiwa tim. Dia berada di tim di posisi pemukul luar dengan Ran Takahashi, yang memiliki musim yang luar biasa di Italia dengan Mint Vero Volley Monza.

Pemain yang memiliki skil lompat tinggi ada opposite Yuji Nishida adalah senjata penting lainnya dalam serangan yang diatur oleh Masahiro Sekita yang licik. Veteran Taishi Onodera dan Akihiro Takahashi membawa pengalaman di tengah sementara Tomohiro Yamamoto telah menjadi pilihan paling sering di libero.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah