Hasil VNL 2024 Putri: Brasil Bungkam Kanada 3-1, Ana Cristina Pencetak Poin Tertinggi

- 15 Mei 2024, 21:30 WIB
Hasil VNL 2024 Putri: Brasil Bungkam Kanada 3-1, Ana Cristina Pencetak Poin Tertinggi
Hasil VNL 2024 Putri: Brasil Bungkam Kanada 3-1, Ana Cristina Pencetak Poin Tertinggi /Instagam/@volleyballnations/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Hasil VNL 2024 tim voli putri Brasil mampu meraih kemenangan di laga perdana usai menumbangkan tim voli putri Kanada lewat kemenangan empat set laga pada hari Selasa di stadion Maracanãzinho di Rio de Janeiro.

Brasil sempat tampil telat panas tetapi akhirnya menemukan ritme mereka menjelang akhir untuk mengalahkan Kanada 3-1 (26-24, 23-25, 26-24, 25-12) dan mendapatkan tiga poin di klasemen VNL 2024 dan 2,85 poin di Peringkat Dunia FIVB, tetap di tempat ketiga.

Memainkan pertandingan pertamanya dengan tim nasional dalam lebih dari 11 bulan, pemukul luar Ana Cristina Souza memiliki comeback yang mengesankan, menghasilkan 20 poin tertinggi tim untuk Brasil, dengan 17 spike, dua ace dan satu blok.

Baca Juga: Hasil VNL 2024 Putri: Terlalu Dominan China Taklukan Korea 3-0 di Laga Perdana

Ana Cristina yang mengalami cedera lutut kanan setelah minggu pertama VNL 2023 dan melewatkan sisa turnamen, Kualifikasi Olimpiade Bola Voli dan sebagian besar musim klub bersama Fenerbahçe di Türkiye.

Selanjutnya middle blocker Diana Duarte dan outside hitter dan kapten tim Gabriela 'Gabi' Guimarães masing-masing menghasilkan 13 poin untuk Brasil, yang mengungguli Kanada dalam blok dengan 15 banding lima – Diana mendapat lima dari pemberhentian tersebut.

Sementara itu, Kanada memiliki pencetak gol terbanyak pertandingan di outside hitter dan kapten Alexa Gray, yang mengumpulkan 23 poin (21 kill, satu blok, satu ace), dan juga mendapat produksi yang sangat baik dari lawan Kiera Van Ryk, yang menambahkan 18 lainnya (16 kill, dua ace).

Baca Juga: Hasil VNL 2024 Putri: Polandia dan Belanda Raih Kemenangan Perdana, Duet Stysiak-Korneluk Tampil Apik

Dengan set yang mereka menangkan melawan Brasil, Kanada mampu membatasi kerusakan yang disebabkan oleh kemunduran dalam aspirasi Olimpiade mereka karena kekalahan itu membuat mereka hanya kehilangan 2,85 poin di Peringkat Dunia FIVB, menjaga mereka di tempat ke-11.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah