Hasil Euro 2024: Inggris Menang Susah Payah Atas Serbia, Bellingham Cetak Gol Tunggal

- 17 Juni 2024, 05:59 WIB
Hasil Euro 2024: Inggris Menang Susah Payah Atas Serbia, Bellingham Cetak Gol Tunggal
Hasil Euro 2024: Inggris Menang Susah Payah Atas Serbia, Bellingham Cetak Gol Tunggal /REUTERS/Wolfgang Rattay/

Cianjurpedia.com – Sundulan Jude Bellingham jadi gol satu-satunya yang membawa Inggris meraih kemenangan susah payah atas Serbia 1-0 demikian Hasil Euro 2024 Grup C yang berlangsung pada hari Senin, 17 Juni 2024 dini hari WIB.

Hasil ini membawa Inggris memuncaki klasemen sementara Grup C yang ditempel Slovenia yang bermain imbang 1-1 pada laga sebelumnya di hari Minggu.

Jude Bellingham tampil luar biasa mampu memanfaatkan umpan silang Bukayo Saka yang akhirnya menembus jala gawang Serbia pada menit ke-13.

Baca Juga: Hasil Euro 2024: Gol Menit Akhir Weghorst Bawa Belanda Menang Tipis 2-1 Atas Polandia

Bellingham, yang memulai gerakan untuk satu-satunya gol sendiri, mengatur tempo untuk sebagian besar permainan menyerang Inggris dan bersorak ke langit-langit Arena AufSchalke yang luas oleh pasukan penggemar Three Lions yang meneriakkan namanya.

Tim asuhan Gareth Southgate tampil menekan Serbia sejak menit awal termasuk peluang yang didapat saat Saka terhubung dengan bek sayap Kyle Walker, yang larinya cepat nyaris mengancam untuk membantu menambah keunggulan Inggris.

Tapi setelah jeda, Serbia mulai mengancam dan Inggris menunjukkan sedikit kefasihan mereka sebelumnya.

Baca Juga: Jadwal ANTV Hari Senin 17 Juni 2024 Hafalan Shalat Delisa, Hasrat Cinta, Mega Bollywood Koi Mil Gaya

Penghitungan 11 tembakan pada peluit akhir – enam oleh Serbia, lima dari Inggris – adalah yang terendah dalam pertandingan Kejuaraan Eropa setidaknya sejak 1980, menurut data Opta.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah