Ukraina Vs Spanyol : Ukraina berhasil Taklukan Spanyol 1-0

- 14 Oktober 2020, 10:03 WIB
Ukraina berhasil menaklukan Spanyol pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Ukraina berhasil menaklukan Spanyol pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. /UEFA.com/Getty images

Cianjurpedia (CP). Spanyol harus menelan pil pahit setelah ditaklukan Tuan rumah Ukraina pada laga babak kualifikasi Piala Dunia 2022, yang digelar di NSCC Olimpiyskiy Stadion, Kiev Ukraina pada rabu dini hari 14 Oktober 2020.

Awal pertarungan berjalan kedua tim masih berhati hati dan cenderung monoton.15 menit berlalu Spanyol mulai meningkatkan intensitas permainan. Serangan dibangun dan sering membuat Ukraina kerepotan. Tapi tidak ada satupun serangan yang benar benar mengancam gawang Ukraina.

Ukraina lebih cenderung bertahan dan sesekali melakukan serangan balik, tapi masih belum menghasilkan skor.Hingga Ahir babak pertama tidak ada satupun gol tercipta dari kedua tim.

Kembali ke lapangan setelah turun minum, Spayol tetap mendominasi permainan, serangan masih terus dibangun namun gol masih belum juga tercipta hingga Luis Enrique Mengganti beberapa pemain.

Ukraina pada babak kedua hanya sesekali melakukan serangan balik, disela sela serangan Spanyol yang sporadis.

Pada menit ke 76 justru Ukraina berhasil mencuri angka ditengah gencarnya serangan Spanyol. Gol tercipta ketika tim Ukraina melakukan serangan balik yang cepat, Yamolenko memberikan umpan terobosan ke Tsygankov dan berhasil memanfaatkan umpan tersebut menjadi sebuah gol. 1-0 untuk Ukraina.

Spayol terhenyak mereka sejak awal melakukan serangan tiada henti malah kebobolan, tidak mau kalah Spanyol berusaha meningkatkan serangan lagi namun tim Ukraina semakin percaya diri dan berhasil menjaga skor sampai pertandingan berakhir setelah wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain dari kedua tim

UKRAINA (4-3-3): Georgi Bushchan; Oleksandr Karavaev, Illia Zabarnyi, Vitalii Mykolenko, Eduard Sobol; Serhiy Sydorchuk (60' V. Kovalenko), Evgeniy Makarenko, Mykola Shaparenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Oleksandr Zubkov (65' V. Tsygankov).

Halaman:

Editor: Cecep Mahmud


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah