Khabib vs Gaethje, Pertarungan Terbesar UFC

- 24 Oktober 2020, 10:50 WIB
Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje
Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje /Twitter/UFC

Cianjurpedia.com - Pertarungan akbar UFC 254 antara petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov melawan Justin Gaethje asal Amerika Serikat yang dijadwalkan bertarung di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Khabib vs Gaethje menjadi duel puncak UFC 254. Khabib saat ini berstatus sebagai juara bertahan kelas ringan, sementara Gaethje memiliki sabuk juara interim usai mengalahkan Tony Ferguson pada UFC 249.

Khabib akan berusaha mempertahankan rekor 28 kemenangan tak terkalahkan, sementara Gaethje juga memiliki catatan bagus dengan meraih 22 kemenangan dan hanya dua kali kekalahan dari lawannya.

Baca Juga: Aston Villa vs Leeds United, Hattrick Patrick Bamford gagalkan Aston Villa Puncaki Klasemen

Kemenangan terakhir Gaethje di UFC adalah Tony Ferguson yang merupakan calon lawan Khabib sebelumnya. Karena mengalahkan Ferguson, Gaethje mendapatkan sabuk juara kelas ringan interim dan berhak menantang Khabib.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Cianjur Oktober 2020

Pertarungan Habib "The Eagle" vs Gaethje "The Highlight" disebut-sebut sebagai duel terbesar dalam sejarah UFC. Presiden UFC, Dana White, mengklaim UFC 254 lebih besar dibanding duel UFC 229 yang mempertemukan Khabib dengan Conor McGregor.

Seperti yang dikutip dari cirebonraya.com dalam artikel yang berjudul White: Pertarungan Khabib Vs Gaethje, Istimewa.

“Ini bukan salah satu dari pertarungan, di mana keduanya harus saling berteriak dan melakukan semua hal ini. Orang-orang tahu siapa kedua orang ini. Mereka tahu kemampuan kedua petarung ini, dan itulah mengapa pertarungan ini sangat besar," kata White dilansir USA Today, Kamis (22/10).

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x