Pep Guardiola Ingin Messi Akhiri Karir di Barcelona

- 21 November 2020, 08:20 WIB
Lionel Messi Barcelona
Lionel Messi Barcelona /Instagram/@leomessi/

Cianjurpedia.com

Kontrak Messi akan berakhir musim panas mendatang berarti dia bisa menandatangani persyaratan pra-kontrak dengan klub manapun di luar Spanyol mulai 1 Januari tahun depan.

“Messi adalah pemain Barcelona. Saya mengatakannya ribuan kali. Sebagai penggemar, saya ingin Leo menyelesaikannya disana”, kata Pep.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Sabtu, 21 November 2020

Dilansir dari BBC News, Messi tampaknya akan bergabung dengan Man City setelah mengajukan permintaan transfer pada Agutus, namun presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menahan transfer tersebut. Bartomeu kemudian mengundurkan diri pada Oktober sehingga menambah ketidakpastian masa depan Messi. Pep Guardiola mengaku gembira saat menjadi pelatih dengan anak asuhnya itu di Barca pada antara tahun 2008 dan 2012.

“Kontraknya berakhir tahun ini dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam pikirannya,” kata Guardiola.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV, INDOSIAR, RCTI, ANTV dan TransTV Hari Ini Sabtu 21 November 2020

“Saya sangat berterima kasih kepada Barcelona dan apa yang telah mereka lakukan untuk saya,” kata Guardiola. Di akademi , sebagai pemain dan manajer, mereka memberi saya segalanya. Saat ini Messi adalah pemain Barcelona dan bursa tranfe pada Juni  dan Juli,” ujarnya.

“Kami memiliki permainan dan target yang luar biasa dan hal-hal yang ingin kami capai. Itulah satu-satunya hal yang ada dalam pikiran kami capai. Selebihnya, saya tidak bisa mengatakan apa-apa,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya selama empat tahun di Man City Pep Guardiola sudah menorehkan delapan piala yang terdiri dari tiga trofi Piala Inggris, satu Piala FA, dua gelar Community Shield, dan dua titel bergengsi Premier League. Selain itu pelatih 49 tahun itu mencetak sejarah bagi karirnya yakni menjadi pelatih klub lebih dari empat tahun sedangkan di klub lain tidak mencapai waktu tersebut.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah