Bangga! Pecel dan Gado-Gado Masuk Daftar 50 Salad Terbaik Dunia versi TasteAtlas

- 30 Juli 2022, 16:24 WIB
Gado gado
Gado gado /nourisheveryday.com/


Cianjurpedia.com – Indonesia patut berbangga, karena dua makanan tradisionalnya yang kaya akan sayur-sayuran lokal, yakni pecel dan gago-gado ternyata masuk ke daftar 50 Salad Terbaik Dunia versi TasteAtlas.

TasteAtlas sendiri merupakan sebuah situs web panduan dan ulasan makanan di seluruh dunia.

Dalam ‘50 Best Salads July 2022’ keluaran TasteAtlas, pecel berada di urutan ke-13 dengan skor 4,38 dan gado-gado menempati urutan ke-24 dengan skor 4,17.

Pecel dan gado-gado merupakan kuliner khas Indonesia yang terdiri dari sayuran dan pangan menyehatkan lainnya yang disiram dengan bumbu kacang bercitarasa gurih, manis, asin, dan pedas sesuai selera.

Baca Juga: Film Marvel Thor, Love And Thunder Tidak Akan Dirilis Di Malaysia

Lebih lengkapnya, pecel dikenal sebagai makanan khas Jawa yang terdiri dari sayuran seperti kacang panjang, taoge, kangkung, kol, tahu.

Pecel biasa disantap bersama gorengan seperti tahu isi, bakwan sayur, dan kerupuk kuning atau kerupuk mie.

Sedangkan gado-gado adalah makanan khas Jakarta yang terdiri dari beragam sayuran yang direbus dan dipotong kecil-kecil seperti kacang panjang, taoge, mentimun, jagung, selada, kol, tempe, tahu, kentang, dan telur rebus. Gado-gado biasanya disajikan dengan potongan lontong dan kerupuk.

Untuk sistem penilaian dari ‘50 Best Salads July 2022’ keluaran TasteAtlas sendiri ialah berdasarkan pilihan audiens TasteAtlas yang mengirimkan pilihan ke akun Instagram resmi TasteAlas.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Tasteatlas.com


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x