Walau Menang Tipis 1-0 atas Ajax, The Reds Lolos ke 16 Besar

- 2 Desember 2020, 09:36 WIB
Liverpool vs Ajax Amsterdams
Liverpool vs Ajax Amsterdams /twitter/@championsleague/

 

Cianjurpedia.com – Liverpool  berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champion usai  mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0.

Pertandingan kelima Grup D Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam  dilangsungkan di Anfield,  Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. The Reds dibuat kerepotan oleh permainan tamunya Ajax. Namun The Reds mampu meraih tiga poin berkat gol yang dicetak Curtis Jones pada menit ke-58.

Hasil ini membuat Liverpool menjuari Grup dengan 12 poin dari 5 pertandingan, kemudian di pertandingan lainnya Atalanta bermain imbang 1-1 dengan Midtjyl. Sementara untuk Ajax deingan kekalahan ini di pertandingan terakhi harus menang melawan Atalanta.

Baca Juga: Shahktar Donetsk VS Real Madrid : Los Blancos Tumbang 0-2

Liverpoomendapatkan peluang di menit ke-2 lewat tendangan jarak jauh Curtis Jones, namun masih diamankan Andre Onana.

Dua menit kemudian giliran Ajax memperoleh peluang lewat sundulan Perr Schuurs usai menerima umpan dari Ryan Gravenberch, tapi sundulannya masih melambung diatas mistar gawang Caomhin Kelleher.

The Reds kembali nyaris membuka gol lewat tendangan Jones di menit ke-6, namun kembali tendangannya masih membentur tiang gawang.

Giliran Ajax menekan pertahanan Liverpool. Pada menit ke-19 Antony melakukan tendangan dengan kaki kiri, tapi masih belum mengarah ke gawang. Selanjutnya tendangan keras Nousssair Mazraoui tapi masih bisa ditepis oleh Kelleher.

Sementara di menit ke-42 lewat tendangan bebas oleh Jordan Henderson disambut sundulan Mane, tapi sundulannya masih bisa diamankan Onana.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x