Rossoneri Lolos ke 32 Besar usai Menggasak Celtic 4-2

- 4 Desember 2020, 06:40 WIB
AC Milan Vs Celtic Liga Europa
AC Milan Vs Celtic Liga Europa /twitter/@EuropaLeague/

 

Cianjurpedia.com –  AC Milan berhasil mengalahkan tamunya Celtic dengan skor 4-2 pada lanjutan Liga Europa  2020/2021 Grup H. Hasil ini sekaligus mengantarkan Rossoneri raih tiket ke 32 Besar.

Pertandingan kelima antara AC Milan Vs Celtic berlangsung di San Siro, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. Milan sempat ketinggalan  2-0 dari Celtic di lima belas menit awal. Kedua gol  Celtic dicetak masing-masing Tom Rogic (menit ke-7) dan Odsonne Edouard (’14). Namun Rossoneri mampu membalikan keadaan dengan mencetak empat gol.

Keempat  gol Milan masing-masing dicetak oleh Hakan Calhanoglu (24’), Samu Castillejo (26’), Jens Hauge (50’) dan Brahim Diaz (82’).

Baca Juga: Jadwal Sim Keliling Wilayah DKI Jakarta Hari Jumat 4 Desember 2020

Dengan hasil ini Milan berada di posisi kedua selisih satu poin dari Lille sebagai pemuncak klasemen. Rossoneri meraih 10 poin dari  lima pertandingan sekaligus mengamankan raih tiket ke 32 Besar. Posisinya sudah tak mungkin terkejar Sparta Praha di posisi ketiga dengan 6 poin.

Bertandang ke kandan Milan, Celtic di menit awal langsung membuat kejutan. Di menit ke-7 Celtic unggul terlebih dahulu lewat tendangan Tom Rogic usai memanfaatkan kesalahan umpan kiper Gialuigi Donnarumma ke  Krunic. Celtic unggul 1-0.

Pada menit ke-14 Celti mampu menambah keunggulan memanfaatkan lini belakang Milan yang amburadul.  Gol dicetak lewat tendangan Odsonne Edouard yang mampu memperdaya Donnarumma. 2-0 Celti unggul.

Baca Juga: Hasil Liga Champoins Usai Pertandingan Dini Hari Tadi

Milan berupaya untuk memperkecil ketinggalan. Alhasil di menit ke-24 lewat tendangan Hakan Calhanoglu di luar kotak penalti tanpa  diantisipasi kiper Vasilios Barkas. Skor 2-1 masih keunggulan untuk Celtic.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah