Manchester United Tawarkan Kontrak Bruno Fernandes dengan Naik Gaji Dua Kali Lipat

- 8 Desember 2020, 07:00 WIB
Bruno Fernandes - Manchester United
Bruno Fernandes - Manchester United /Instagram/@manchesterunited/

Cianjurpedia.com – Manchester United berencana akan memberikan pada Bruno Fernandes  kontrak baru dengan gaji dinaikkan dua kali lipat.

Gelandang asal Portugal berusia 26 tahun itu telah menjadi pemain penting Manchester United sejak tiba  dari Sporting Lisbon pada Januari 2020.

Dilansir dari laman Mirorr, Sejak tiba di MU Fernandes sudah mampu mencetak 22 gol dan membuat 14 assist hanya dalam 37 pertandingan.  Sementara pada musim ini ia sudah mengoleksi 10 gol dan enam assist dari 16 pertandingan . Penampilannya yang cemerlang tersebut tentunya menarik perhatian dua klub besar Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid.

Baca Juga: Pesawat Latih KT-1B Wong Bee TNI AU Jatuh Saat Latihan, Kedua Pilot Selamat

Saat ini kontrak Fernandes di MU  baru sebulan dari perjanjian kontrak selama empat setengah tahun. Oleh karena itu untuk menjaga Fernandes tidak tergoda klub lain, maka MU akan memberikan penawaran pembaharuan kontrak baru.

Menurut Mirror juga Manchester United menawarkan perpanjangan kontrak setahun dengan tawaran bayaran sebesar 200 ribu pound sterling per minggu (sekira Rp.3,75 milyar). Saat ini gaji Fernandes setara dengan Jesse Lingard dan kiper Dean Henderson yakni sebesar 100 ribu pound sterling (sekira Rp.1,89 milyar) per minggu.

Gaji tertinggi di MU saat ini masih dipegang oleh pejaga gawang asal Spanyol David De Ge sebesar 350 pound sterling per minggu (sekira Rp.6,59 milyar)  dan disusul Paul Pogba dengan 300 ribu pound sterling per minggu (sekira Rp.5,65 milyar).

Baca Juga: Giliran Garut dan Majalengka Masuk Zona Merah COVID-19

Bagi tim Fernandes sudah memberikan pengaruh yang sangat besar di setiap pertandingan. Bahkan Ole Gunnar Solskjaer pernah memujinya dengan keberadaannya seperti Ronaldo yang mempunyai pengaruh dan dampak kepada rekan-rekan setimnya.”Bruno itu mempunyai itu (seperti Ronaldo) dan pengaruh dan dampak kepada teman-teman setimnya. Anda hanya perlu lihat hasil-hasil yang kami dapat sejak dia datang. Dia punya banyak energi, kepemimpinan, dia pemain yang mengutamakan tim, sesuatu yang menjadi kunci kami untuk melangkah ke depan,”ujar Ole Gunnar Solskjaer.***

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah