Atalanta Dampingi Liverpool ke 16 Besar Usai Menang Tipis 1-0 atas Ajax

- 10 Desember 2020, 09:57 WIB
Ajax Amsterdam Vs Atalanta Liga Champions
Ajax Amsterdam Vs Atalanta Liga Champions /twitter/@eufachampionsleague/

Cianjurpedia.com –  Atalanta berhasil melaju ke babak 16 besar mendampingi Liverpool di Grup D usai mengalahkan  Ajax Amsterdam 1-0. Gol tunggal di cetak Luis Muriel di babak kedua.

Pertandingan terakhir Grup D Liga Champions antara Ajax Amsterdam Vs Atalanta dilangsungkan di Johan Cruyff Arena,  Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Kedua tim saling berebut satu tiket ke fase gugur mendampingi The Reds yang sudah memastikan lolos.

Tuan rumah wajib menang sedangkan Atalanta hanya butuh hasil seri untuk lolos ke babak 16 Besar. Kedua tim memiliki poin sama yakni 11 poin terpaut dua angka dari Liverpool.

Baca Juga: Midtjylland Tahan Imbang Liverpool 1-1

Atalanta berhasil meraih tiket terakhir di Grup D setelah mampu mengalahkan Ajax 1-0 lewat gol Luis Muriel di menit ke-85. Sementara Ajax harus tersingkir ke Liga Europa dengan peringkat ke-3 dan poin 7.

Hasil ini membuat  Leipzig lolos ke tiket ke babak 16 besar Liga Champions mendampingi PSG. Sementara Setan Merah harus turun kasta ke Liga Europa.

Permainan kedua tim saling jual beli serangan. Atalanta nyaris unggul terlebih dulu pada menit ke-20 lewat tendangan Marten de Roon memanfaatkan umpan Duvan Zapata di kotak penalty, namun tendanganya masih melenceng dari tiang gawang.

Pada pertengahan babak pertama kedua tim semakin menintensifkan serangan, akibat pertandingan lebih banyak terjadi pelanggaran dan minim peluang terciptanya gol.

Menjelang babak usai Ajax mendapatkan peluang lewat sundulan Brian Brobbey, namun sundulannya masih bisa diamankan kiper Pierluigi Golini. Hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah