Hasil Drawing Babak 32 Besar Liga Europa: Setan Merah Akan Berhadapan Real Sociedad

- 15 Desember 2020, 07:00 WIB
ilustrasi drawing Liga Europa 32 besar
ilustrasi drawing Liga Europa 32 besar /twitter/@europaleague/

Cianjurpedia.com – Seperti hal Liga Champions drawing babak 32 Besar Liga Europa telah selesai. Perseteruan yang menarik antara wakil Inggris Manchester United akan menghadapi wakil Spanyol Real Sociedad. Sementara The Gunners akan menghadapi wakil dari  Portugal Benfica.

Pengundian babak 32 besar Liga Europa digelar di markas UEFA Nyon, Swiss, Senin (14/`12/2020) malam WIB. Sebanyak 16 tim yang lolos adalah juara dan runner up hasil penyisihan  12 grup.

Delapan tim berasal dari klub yang menempati peringkat ketiga pada penyisihan  Liga Champions. Sementara nantinya tim-tim yang sebelumnya berada satu grup dan dari federasi yang sama tidak akan saling bertemu.

Baca Juga: Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions: Ada Pengulangan Sejarah antara Barca Lawan PSG

Partai yang menarik dari hasil drawing yang mungkin perhatian adalah duel antara Manchester United yang akan melawan pimpinan klasemen Liga Spanyol saat ini Real Sociedad. Selain itu ada Arsenal yang terseok-seok di Liga Premier harus klub raksasa Portugal, Benfica.

Sementara Tottenham Hotspur akan menghadapi lawan relative mudah yakni wakil Austria Wolsfberg, sedangkan Leicester akan menghadapi Slavia Praha.

Wakil Italia AC Milan akan menghadapi Red Star Belgrade. AS Roma melawan Braga sedangkan runner up sementara Liga Italia Napoli akan menghadapi wakil Spanyol Granada.

Baca Juga: Mantan Manajer Liverpool dan Timnas Prancis Gerard Houllier Tutup Usia

Putaran pertama babak 32 besar Liga Europa akan dilangsungkan pada tanggal 20 Februari 2020, sedangkan untuk putaran kedua akan dijadwalkan pada 27 Februari 2020.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah