Qatar Resmikan Stadion Keempat Piala Dunia 2022

- 19 Desember 2020, 13:38 WIB
Ilustrasi Stadion Al-Rayyan Qatar
Ilustrasi Stadion Al-Rayyan Qatar /twitter/@fwcqatar/

 

Cianjurpedia.com – Qatar meresmikan Stadion Al-Rayyan sebagai stadion keempat yang dipakai pada Piala Dunia 2022. Stadion ini menyusul tiga tempat lainya yang sudah diresmikan yaitu Khalifah Internasional, Al Janoub dan kota Pendidikan.

Acara peresmian tersebut saat pertandingan Final Piala Amir antara Al-Sadd melawan Al-Arabi pada hari, Jumat (19/12/2020) waktu setempat.

Stadion tersebut memiliki kapasitas sekitar 40.000. Pada saatnya nanti akan menjadi tuan rumah pertandingan hingga babak 16 besar.

Baca Juga: Union Berlin Berhasil Bungkam Dortmund 2-1

“Itulah stadion sepak bola yang luar biasa,”kata Presiden FIFA Gianni Infantino dalam sebuah penyartaan seperti dikutip Reuters.

“Suasananya luar biasa, dengan tempat duduk yang sangat dekat dengan lapangan..Saya yakin akan menjadi arena sepak bola yang sempurna di tahun 2022 ketika menjadi tuan rumah pertandingan selama Pial Dunia,”ujarnya.

“Negara ini sangat siap untuk Piala Dunia FIFA berikutnya dan berada di jakur yang tepat untuk menjadi tuan rumah turnamen yang tak terlupakan- yang pertama di Timur Tengah dan dunia Arab,”tambahnya.

Usai Piala Dunia, kawasan sekitar Stadion Al-Rayyan yang mencakup enam stadion rencananya akan dijadikan menjadi pusat olahraga regional bagi masyarakat setempat.

Baca Juga: Inilah Line-Up Artis di Acara SBS Entertainment Award 2020

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah