Derby London, Arteta Bisa Dipecat Jika Arsenal Kalah dari Chelsea

- 26 Desember 2020, 11:57 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. /Alex Taylor/Arsenal.com

Cianjurpedia.com - Arsenal akan menghadapi lawan berat Chelsea dalam derby London di pekan ke-15 Liga Inggris, Minggu 27 Desember 2012 dini hari WIB.

Rentetan hasil buruk yang dialami The Gunners mau tak mau berimbas kepada jabatan pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Tim asal London Utara saat ini terpuruk di peringkat ke-15 klasemen dengan catatan delapan kekalahan dan dua kali seri dari total 14 pertandingan. Hasil pertandingan kontra Chelsea di Emirates akhir pekan nanti bisa sangat krusial.

Baca Juga: Boxing Day Lawan Leicester, Solskjaer Ingin Manchester United Cetak Gol Lebih Dulu

Terlebih lagi, sederet nama pelatih diisukan siap mengganti Arteta. Arteta dirumorkan bakal diganti oleh pelatih PSG, Thomas Tuchel yang baru dipecat. Pelatih lain yang juga disebut-sebut pantas menukangi Arsenal adalah Massimiliano Allegri, atau legenda klub, Patrick Vieira.

Seperti dilansir dari Mirror, mantan bek Arsenal Martin Keown menilai pekan Boxing Day Liga Primer Inggris musim ini akan menjadi penentuan bagi Arteta.

Baca Juga: BMKG Minta Warga Waspada, Sejumlah Wilayah Jawa Barat Akan Diguyur Hujan dan Angin Kencang

“Sepertinya ini akan menjadi momen kunci. Partey baru kembali beberapa hari lalu namun mereka akan tampil tanpa dirinya selama dua atau tiga bulan ke depan,” kata Keown.

Keown berharap Arteta mendapatkan dukungan dari orang-orang di sekitarnya. Hal itu bisa menjadi suntikan bagi pelatih asal Spanyol tersebut untuk mengangkat performa Arsenal.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah