Liverpool Kontrak bek tengah Schalke Ozan Kabak Dengan Durasi Enam Bulan

- 2 Februari 2021, 11:14 WIB
Ozan Kabak
Ozan Kabak /Instagram/@ozankabak4

 

Cianjurpedia.com – Liverpool telah menyelesaikan penandatanganan bek tengah asal Schalke 04 Ozan Kabak dengan status pinjaman dengan durasi selama enam bulan dengan opsi untuk membeli.

Pemain internasional Turki berusia 20 tahun itu sudah menjalani perawatan medis di Jerman dan diperkirakan akan terbang ke Merseyside pada jam-jam berikutnya.

Schalke akan mengantongi biaya pinjaman awal sebesar £ 1 juta atau sekitar Rp19,24 miliar (1 poundsterling = Rp19244,32, naik menjadi £ 1,5 juta atau Rp28,9 miliar dalam potensi add-on tergantung pada penampilan dan kinerja Liverpool di Liga Champions.

Baca Juga: Koeman Ingin Hukum Pihak yang Bocorkan Isi Kontrak Messi

Seperti dilansir dari Sky sports, Liverpool akan mempertahankan opsi untuk membeli di musim panas senilai awal £ 18m atau Rp346 miliar, yang bisa naik menjadi £ 26.5m atau Rp510 miliar dengan add-ons, dan akan memiliki sampai Juni untuk memicu klausul itu.

Seperti sebelumnya bahwa Liverpool  telah mengkonfirmasi bahwa bek tengah Joel Matip akan melewatkan sisa musim ini karena cedera ligamen pergelangan kaki yang diderita saat menang 3-1 atas Tottenham pada hari Kamis lalu.

Kabak masuk dalam incaran Liverpool pada musim panas lalu dan merupakan target jangka panjang dari tim perekrutan klub.

Baca Juga: Liverpool Naik ke Posisi Tiga Usai Bungkam West Ham United 3-1

Mantan pelatih Schalke dan Huddersfield David Wagner sangat merekomendasikan pemain berusia 20 tahun itu kepada Jurgen Klopp selama 12 bulan terakhir. Selain serta teman dekat Klopp dan mantan direktur olahraga Schalke Christian Heidel ikut merekomendasikan pemain tersebut.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x