Aubameyang Bawa Arsenal Menang Dramatis Lewati Benfica Lolos ke 16 Besar

- 26 Februari 2021, 07:32 WIB
Arsenal vs Benfica Liga Europa
Arsenal vs Benfica Liga Europa /Twitter/@Arsenal

 

Cianjurpedia.com – Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal lewati Benfica ke babak 16 besar Liga Europa dengan kemenangan dramatis 3-2 dalam leg kedua 32 babak besar di Stadion Giorgios Karaiskakis, Pireus, Yunani, Jumat 26 Februari 2021 dini hari WIB.

Dengan hasil leg kedua ini, The Gunners melangkah ke babak 16 besar menyusul klub sekotanya Tottenham Hotspur dengan berbekal agregat 4-3 atas Benfica, demikian catatan resmi UEFA.

Aubameyang membuat Arsenal unggul terlebih dahulu pada menit ke-21 lewat tendangan terukut menyambut umpan terobosan kiriman Bukayo Saka.

Benfica sejak awal mengalami kesulitan menembus lini pertahanan Arsenal dan baru mendapatkan peluang berarti pada menit ke-34, namun sayang sundulan Jan Vertoghen usai menerima umpan Pizzi masih melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga: Liga Europa : MU Tetap Lolos ke 16 Besar Walau Imbang 0-0 Dengan Sociedad

Usaha keras Benfica memnbuahkan hasil dua menit menjelang turun minum saat Diogo Goncalves mengeksekusi tendangan bebas melewati pagar hidup dan melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang tidak terjangkau  kiper Bernd Leo. Skor berubah 1-1.

Memasuki babak kedua di menit ke-5 Aubameyang nyaris menggandakan keunggulan bagi Arsenal jika golnya tidak dianulir karena ia terjebak offside saat Martin Odegaard melepaskan umpan terobosan.

Pada menit ke-61, Benfica  justru balik memimpin 2-1 saat umpan balik Ceballos kea rah Leno berhasil dipotong Rafa Silva demi menjebol gawang yang tidak bertuan.

Keunggulan Benfica tidak berlangsung lama karena enam menit kemudian Kieran Tierney mampu memperdaya kiper Hleton Leite dengan tendangan melintas untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x