Hasil Pertandingan Liga Spanyol Dini Hari Tadi Barcelona Pesta Gol Buntuti Atletico Madrid di Puncak

- 22 Maret 2021, 12:33 WIB
Jan Oblak dari Atletico Madrid merayakannya bersama rekan setimnya setelah menyelamatkan penalti, Liga Spanyol pada laga Atletico Madrid vs Deportivo Alaves di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, 21 Maret 2021
Jan Oblak dari Atletico Madrid merayakannya bersama rekan setimnya setelah menyelamatkan penalti, Liga Spanyol pada laga Atletico Madrid vs Deportivo Alaves di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, 21 Maret 2021 /REUTERS/Juan Medina

  

Cianjurpedia.com – Barcelona terus membuntuti pemuncak klasemen Atletico Madrid dengan pesta gol atas tuan rumah Real Sociedad dengan skor 6-1 pada lanjutan liga Spanyol pekan ke-28 di Stadion Anoeta San Sebastian, Spanyol, pada Senin 22 Maret 2021 dini hari WIB.

Pesta gol Barca dibuka oleh gol yang dicetak gelandang asal Prancis Antonie Griezmann menit ke-37. Sementara lima gol lainya dicetak pada babak kedua masing-masing dua gol disumbangkan lewat gol Sergio Dest (43’ dan 53’), kemudian Lionel Messi juga berhasil mencetak gol di menit ke-56 dan menit ke-89. Satu gol lainya dicetak lewat Ousmane Dembele pada menit ke-71.

Sedangkan tuan rumah Sociedad hanya mampu membalas satu gol lewat gol Ander Barrenetxea pada menit ke-77.

Baca Juga: Messi Samai Rekor Penampilan Xavi  Sepanjang Masa di Barcelona

Selain berpesta gol pada laga ini Lionel Messi mencatat rekor individunya sebagai pemilik penampilan terbanyak dalam sejarah Barcelona yaitu 768 pertandingan melebihi rekor mantan rekan timnya Xavi Hernandez.

Dengan hasil ini Barca terus membuntuti Atletico Madrid raihan 62 poin selisih empat poin dari Atletico dari 28 pertandingan. Tim asuhan Ronald Koeman bisa memperkecil jarak lagi karena memiliki satu pertandingan.

Sementara pada pertandingan lainya di hari yang sama pimpinan klasemen sementara Atletico Madrid berhasil meraih angka penuh berkat gol semata wayang Luis Suarez pada menit ke-54. Gol berawal dari memanfaatkan umpan hasil kerja sama Kieran Trippier dan Marco Llorente di sisi kanan. Gol ini menjadi gol ke-19 untuk Suarez.

Baca Juga: Atletico Madrid Mantap di Puncak Usai Bungkam Athletico Bilboa 2-1

Bermain sebagai tamu Alaves berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, beberapa peluang didapat, namun tidak membuahkan hasil karena penyelesain akhir yang buruk.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah