Atletico Madrid Mantap di Puncak Usai Bungkam Athletico Bilboa 2-1

- 11 Maret 2021, 10:14 WIB
Yeray Athletic Bilbao beraksi bersama Luis Suarez, Atletico Madrid v Athletic Bilbao - Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol,10 Maret 2021
Yeray Athletic Bilbao beraksi bersama Luis Suarez, Atletico Madrid v Athletic Bilbao - Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol,10 Maret 2021 /REUTERS/Juan Medina dari Atletico Madrid

Cianjurpedia.com – Atletico Madrid semakin mantap menuju gelar La Liga setelah mengamankan kemenangan tipis 2-1 atas Athletic Bilbao pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropoltinanoon, pada hari Rabu waktu setempat.

Kemenangan ini membuat jarak dengan para pesaing terdekatnya dengan selisih enam poin jelas dari Barcelona dan delapan di depan Real Madrid.

Athletic Bilboa mampu membuka keunggulan di menit ke-21 lewat usaha keras dari Iker Muniain yang melakukan sundulan yang mampu mengecoh kiper Jan Oblak.

Baca Juga: Liga Spanyol : Real Madrid Harus Puas Ditahan Imbang Real Sociedad 1-1

Dilansir dari Reuters, Atletico terus tertekan di babak pertama tetapi berhasil lepas dari tekanan bahkan unggul lewat sundulan dari Marcos Llorente yang sempat dibelokan dan membuat kaget tim tamu marah karena gol ini tercipta pada menit kedua waktu tambahan  yang mesti dimainkan.

Tuan rumah akhirnya mampu balik menekan setelah jeda dan pencetak gol terbanyak Luis Suarez memaksa Unai Munez melakukan pelanggaran yang membuat Atletico dihadiahi tendangan penalti.

Suarez berhasil mengeksekusi tendangan penalti tersebut dan dengan meyakinkan menjaringkan bola ke gawang Bilboa menjadi gol ke-18 dia ciptakan musim ini.

Baca Juga: Liga Spanyol : Levante Permalukan Atletico Madrid  2-0

Suarez terlihat kecewa saat ditarik keluar untuk digantikan pelatih Diogo Simeone dengan Lucas Torreira.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah