Hasil Atletico Madrid vs Valladolid, Gol Penentu Suarez Bawa Atletico Raih Gelar Liga Spanyol ke-11

- 23 Mei 2021, 08:47 WIB
Luis Suarez dari Atletico Madrid mencetak gol kedua mereka  di La Liga Santander pada Real Valladolid vs Atletico Madrid di Estadio Jose Zorrilla, Valladolid, Spanyol pada 22 Mei
Luis Suarez dari Atletico Madrid mencetak gol kedua mereka di La Liga Santander pada Real Valladolid vs Atletico Madrid di Estadio Jose Zorrilla, Valladolid, Spanyol pada 22 Mei /REUTERS/Juan Medina

Cianjurpedia.com – Atletico Madrid akhirnya berhasil meraih gelar juara Liga Spanyol berkat gol penentu kemenangan yang dicetak Luiz Suarez sehingga menang 2-1 atas Real Valladolid di Estadio Jose Zorrilla pada hari Sabtu waktu setempat.

Gelar tersebut menjadi gelar La Liga Atletico Madrid yang ke-11 setelah tujuh tahun baru merebut kembali trofi tertinggi di Liga Spanyol.

Valladolid memimpin terlebih dahulu pada menit ke-18 lewat Oscar Plano yang mampu melewati Jan Oblak menyelesaikan serangan balik saat Yannick Carrasco kehilangan dari sepak pojok.

Atletico ketinggalan 1-0 meningkatkan penetrasi ke lini pertahanan Valladolid, sempat membuang beberapa peluang akhirnya pada menit ke-57 lewat Angel Correa mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga: FIFA Akan Studi Kelayakan Piala Dunia Diadakan Dua Tahun Sekali

Pada menit ke-67 Suarez mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 sekaligus mengunci kemenangan untuk meraih trofi gelar Liga Spanyol walaupun Real Madrid menang atas Villarreal.

Valladolid melewatkan beberapa peluang untuk mencetak gol termasuk peluang Geoffrey Kondogbia untuk menjebol gawang tim tamu.

Pertandingan lainnya Real Madrid mampu mengalahkan Villarreal 2-1 yang berarti mereka tadinya bisa mengancam gelar dari tangan Atletico jika Valladolid menyamakan kedudukan berkat rekor head-to-head yang lebih baik.

Namun, tim asuhan Diego Simeone melihat kemenangan dan dirayakan secara liar di atas lapangan.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x