Infantino Menyangkal Telah Bertemu Klub Terlibat Liga Super Eropa

- 22 Mei 2021, 18:25 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino berbicara kepada wartawan selama kunjungan dua hari dengan Patrice Motsepe, presiden CAF, Konfederasi Sepak Bola Afrika, di Abidjan, Pantai Gading  pada 4 Mei 2021,
Presiden FIFA Gianni Infantino berbicara kepada wartawan selama kunjungan dua hari dengan Patrice Motsepe, presiden CAF, Konfederasi Sepak Bola Afrika, di Abidjan, Pantai Gading pada 4 Mei 2021, /REUTERS/Luc Gnago.

 

Cianjurpedia.com – Presiden FIFA Gianni Infantino menyangkal bahwa ia atau stafnya bertemu dengan klub-klub yang terlibat di Liga Super Eropa sebelum mereka meluncurkan proyek ilegal tersebut.

Bahkan ia mengatakan bahwa dia tidak pernah mendukung liga yang sudah resmi menjadi terpecah.

Dilansir dari Reuters, Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas telah secara terbuka menuduh Infantino telah berada di belakang proyek sementara New York Times pada hari Kamis mengutip sumber yang mengatakan bahwa beberapa staf Infantino telah terlibat dalam pembicaraan tentang potensi dukungan FIFA untuk rencana itu.

Ditanya pada panggilan konferensi pers, setelah kongres FIFA pada hari Jumat, jika dia dapat secara kategoris menolak tuduhan Tebas dan klaim lain atas keterlibatannya atau FIFA, Infantino tidak menjawab pertanyaan secara langsung.

Baca Juga: FA Resmi Lakukan Penyelidikan Peran Klub Inggris di Kasus Liga Super Eropa

"Kita harus melihat fakta bukan rumor atau gosip koridor. Apalagi tidak berasal dari bagian-bagian tertentu," katanya.

"Saya telah bekerja di posisi yang berbeda dari relevansi dalam sepak bola selama beberapa dekade. Saya tahu banyak klub, saya berbicara dengan klub selama bertahun-tahun, sejak hari-hari saya dengan UEFA," kata mantan sekretaris jenderal badan Eropa itu.

"Ketika berbicara dengan klub-klub Eropa, Liga Super selalu menjadi topik diskusi, selalu, semua orang di sepak bola tahu itu. Jadi jangan main-main di sini," imbuhnya.

"Semua orang di sepak bola tahu bahwa selama bertahun-tahun beberapa klub sedang belajar atau mempersiapkan proyek ini atau serupa.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x