Mancini, Sabar Kunci Kemenangan Italia Taklukan Turki

- 12 Juni 2021, 11:28 WIB
Pelatih Italia Roberto Mancini merayakan setelah pertandingan di Euro 2020 pada Grup A laga antara Turki vs Italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia pada 11 Juni 2021
Pelatih Italia Roberto Mancini merayakan setelah pertandingan di Euro 2020 pada Grup A laga antara Turki vs Italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia pada 11 Juni 2021 / REUTERS/Filippo Monteforte

Cianjurpedia.com – Pelatih Italia Roberto Mancini mengungkapkan kesabaran timnya meladeni tim Turki yang bertahan adalah kunci kemenangan 3-0 di  pada partai pembuka Grup A Euro 2020 pada Sabtu dini hari WIB.

Pertandingan pada babak pertama berakhir dengan skor kaca mata karena strategi pertahanan Turki yang dalam membuat  tim Azzurri frustrasi yang mendominasi permainan, tetapi Italia akhirnya membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Merih Demiral pada menit ke-53.

"Kami telah memainkan banyak tim yang telah melakukan apa yang dilakukan Turki malam ini. Mereka menempatkan semua orang  di lini pertahanan, memberi Anda sedikit ruang dan membuat Anda sulit untuk mencetak gol," kata Mancini.

"Tapi anak-anak memiliki kesabaran. Kami menunggu, terus bermain, mencoba untuk mendapatkan tujuan itu, kemudian kami mendapatkannya. Para pemuda melakukannya dengan sangat baik,”ujar Mancini.

Baca Juga: Italia Hancurkan Turki 3-0 Pada Laga Perdana Euro 2020

"Babak pertama tidak mudah dan dalam pertandingan seperti itu, bahkan jika mereka (Turki) menempatkan semua orang kembali, jika Anda memberikan satu (gol) tandang pada jeda, permainan berubah," tambahnya.

Striker Italia Ciro Immobile, mencetak gol kedua bagi Italia menyambar bola muntah semakin membuat tim Azzurri bermain lebih taktis dan mampu mengatasi rapat pertahanan Turki.

"Kami menunjukkan kesabaran di babak pertama. Turki terkenal dengan lini pertahanan yang kuat dan menyebabkan masalah bagi banyak tim top.”

“Kami mencoba untuk melelahkan mereka, memindahkan bola ke kiri dan kanan dan mencoba menyebarkannya. Sayangnya, kami secara teratur berjuang untuk memecahkan dinding mereka.”

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x