Penghasilan 1 Miliar dolar AS, LeBron James Jadi Miliader Paling Kaya di NBA

- 23 Juli 2021, 10:37 WIB
Tangkapan layar LeBron James Saat pemier film Space Jam: New Legacy
Tangkapan layar LeBron James Saat pemier film Space Jam: New Legacy /dok.Reuters

 

Cianjurpedia.com – Bintang Pebasket LeBron James mencatatkan dirinya menjadi paling kaya di NBA karena ia penghasilannya mencapai sekitar 1 Miliar dolar AS atau Rp14,5 triliun (1 dolar =Rp14.499).

Dilansir dari Sportico.com, selain menjadi paling kaya LeBron Jame juga tercatat menjadi pebasket NBA pertama yang mencapai penghasilan sebesar 1 Miliar.

Penghasilan LeBron James sebesar itu berasal dari gajinya sebagai pebasket dari tahun 2003 sebesar sekira 330 juta dolar AS atau Rp4,78 triliun, sedangkan sisa sekira 700 dolar AS ia dapat dari merchandising, endorsement, lisensi dan bisnis medianya.

Sementara itu mitra endorsement saat ini antara lain AT&T, Beats, Blaze Pizza, GMC, Nike, PepsiCo, Rimowa dan Walmart yang membantu pemain 36 tahun itu meraup lebih dari 100 juta dolar AS per tahun atau Rp 1,5 triliun.

Baca Juga: Resmi Bergabung dengan AC Milan, Olivier Giroud: Terima Kasih untuk Chelsea Atas Momen Spesialnya

Tambahan penghasilan terbarunya berasal daro Epic Games, dimana pemain bintang Space Jam: New Legacy itu akan memiliki akses ke sepasang pakaian bertema James atau “skin”.

LeBron James menyamai atlet aktif lainnya yang berpenghasilan 1 Miliar dolar AS seperti petinju Floyd Mayweather, pegolf Tiger Woods, Roger Federer serta bintang sepak bola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Selain itu rekor penghasilan LeBron James tersebut melampau legenda basket Michael Jordan atau MJ dimana semasa aktif menjadi pemain basket belum mencapai 1 Miliar.

Namun Michael Jordan di masa pensiun penghasilan meningkat berkat pendapat dari Nike's Jordan Brand.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Sportico, Reuters dan Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x