Hasil Pertandingan Sepakbola Putra Olimpiade Tokyo 2020 Jerman, Prancis  dan Argentina Tersingkir

- 29 Juli 2021, 05:39 WIB
Teji Savanier dari Prancis mencetak gol keempat mereka  di Olimpiade Tokyo 2020 cabang Sepak Bola Sepak Bola Putra di Grup A laga antara Prancis v Afrika Selatan di Stadion Saitama, Saitama, Jepang pada 25 Juli 2021.
Teji Savanier dari Prancis mencetak gol keempat mereka di Olimpiade Tokyo 2020 cabang Sepak Bola Sepak Bola Putra di Grup A laga antara Prancis v Afrika Selatan di Stadion Saitama, Saitama, Jepang pada 25 Juli 2021. / REUTERS/Molly Darlington

 

Cianjurpedia.com – Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 khusus cabang sepak bola putra telah menyelesaikan pertandingan terakhirnya pada hari Rabu, 26 Juli 2021.

Pertandingan terakhir Grup A di Yokohama Internasional Stadium, tim tuan rumah Jepang berhasil membantai Prancis 4-0 tanpa balas.

Empat gol tim Jepang dicetak masing-masing Takefusa Kubo menit ke-27, Hiroki Sakai (34’), Koji Miyoshi (70) dan Daizen Maeda (90+1’).

Dengan hasil ini membuat Jepang menjadi juara grup sekaligus lolos ke perempat final, diikuti  Meksiko yang meraih posisi kedua sedangkan Prancis harus tersingkir berada di posisi ketiga.

Baca Juga: Jepang Lolos ke Perempat Final, Berikut Rangkuman Hasil Pertandingan Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020

Di Grup D terjadi kejutan dengan tersingkir tim besar Jerman yang hanya mampu bermain imbang dengan tim Pantai Gading dengan skor 1-1.

Hasil ini yang memastikan lolos di Grup ini adalah tim Brasil yang meraih poin sempurna sembilan poin pada laga terakhir berhasil mengalahkan Arab Saudi 3-1 dan Pantai Gading yang berada di posisi kedua dengan raihan lima poin.

Sementara tim Jerman yang berhasil menang satu kali saat melawan Arab Saudi harus puas di posisi ketiga dengan raihan tiga poin.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Olimpics.com dan Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x