Balapan Formula 1 di Jepang Resmi Dibatalkan

- 18 Agustus 2021, 16:40 WIB
Formula 1 GP Jepang akhirnya resmi dibatalkan
Formula 1 GP Jepang akhirnya resmi dibatalkan /Instagram @f1

Cianjurpedia.com – Balapan Formula 1 (F1) Grand Prix Jepang 2021 resmi dibatalkan karena pandemi Covid 19.

Seperti diketahui, tahun lalu, balapan F1 juga dibatalkan karena situasi pandemi. Balapan yang rencananya akan digelar  pada pertengahan Oktober tahun ini juga dibatalkan.

Dikutip dari laman F1.com, keputusan ini diambil setelah penyelenggara Formula 1 berdiskusi dengan pihak promotor dan pemerintah Jepang.

"Menyusul diskusi yang sedang berlangsung dengan promotor dan pihak berwenang di Jepang, keputusan telah diambil oleh pemerintah Jepang untuk membatalkan balapan musim ini karena kompleksitas pandemi yang sedang berlangsung di negara ini,” tulis pernyataan resmi F1.

Baca Juga: Jangan Sampai Kandang Burung Peliharaan Anda Kotor, Begini Cara Membersihkannya

Pembatalan ini tidak merubah penyelenggara untuk tetap melanjutkan balapan hingga akhir musim di situasi pandemi di seluruh dunia.

"Formula 1 sekarang sedang mengerjakan rincian kalender yang direvisi dan akan mengumumkan rincian akhir dalam beberapa minggu mendatang,”

"Formula 1 telah membuktikan tahun ini, dan pada tahun 2020, bahwa kami dapat beradaptasi dan menemukan solusi untuk ketidakpastian yang sedang berlangsung dan sangat antusias dengan tingkat minat di lokasi untuk menjadi tuan rumah acara Formula 1 tahun ini dan seterusnya." Tutup pernyataan resmi dari Formula 1.***

 

Editor: Sutrisno

Sumber: Formula1.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah