Para Badminton Sumbang 1 Medali Perak dan Perunggu di Paralimpiade Tokyo, Masih Ada Peluang Dapatkan Emas

- 4 September 2021, 16:28 WIB
Foto ganda putri Badminton Indonesia. Para Badminton Sumbang 1 Medali Perak dan Perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020, Masih Ada Peluang Dapatkan Medali Emas.
Foto ganda putri Badminton Indonesia. Para Badminton Sumbang 1 Medali Perak dan Perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020, Masih Ada Peluang Dapatkan Medali Emas. /Kamsari/Dok. Humas PBSI

 

Cianjurpedia.com - Satu medali perak dan satu medali perunggu berhasil diraih dari cabang olahraga badminton di Paralimpiade Tokyo 2020, Sabtu 4 September 2021.

Dheva Anrimusthi harus puas mendapatkan medali perak di nomor tunggal putra SU5. Di babak final, Dheva mengakui keunggulan lawannya dari Malaysia, Cheah Liek Hou dengan skor 17-21, 15-21.

Sementara rekannya di nomor yang sama, Suryo Nugroho berhasil merebut medali perunggu setelah mengalahkan Fang Jen Yu dari Taiwan dengan skor 21-16, 21-9.

Dengan demikian, untuk saat ini Indonesia telah mengoleksi 2 medali perak dan 3 medali perunggu. 

Baca Juga: Du Yiheng Dulu Mantan Aktor Pengganti Kini Menikahi Mantan Pacar Andy Lau

Peluang atlet para badminton Indonesia untuk mendapatkan medali emas masih bisa didapatkan oleh pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah, ganda campuran Hary Susanto/Leani Ratri Oktila, dan juga dari tunggal putri Leani Ratri Oktila. 

Pasangan ganda putri SL3-SU5 akan menghadapi pasangan peringkat dua asal China, Cheng He Fang/Ma Hui Hui untuk memperebutkan medali emas di laga final sore nanti, pukul 17.15 WIB. 

Lalu, di nomor ganda campuran SL3-SU5 Hary Susanto/Leani Ratri Oktila akan melawan peringkat kedua asal Prancis Lucas Mazur/Faustine Noel.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: paralympic.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x