Atlet Asal Bali, Ryuki Waida Berhasil Sapu Bersih Dua Medali Emas di Eksebisi Selancar Ombak PON XX Papua 2021

- 23 September 2021, 16:49 WIB
Ryuki Waida, atlet asal Bali berhasil mempersembahkan dua emas untuk daerahnya dari eksibisi selancar ombak PON XX Papua 2021.
Ryuki Waida, atlet asal Bali berhasil mempersembahkan dua emas untuk daerahnya dari eksibisi selancar ombak PON XX Papua 2021. /Instagram/@ryuki.waida

 

Cianjurpedia.com - Bali berhasil menyapu bersih dua medali emas di cabang olahraga eksibisi selancar ombak pada PON XX Papua 2021 yang berlangsung di Pantai Skouw, Jayapura, Rabu dan Kamis, 23-24 September 2201.

Cabang olahraga eksibisi selancar ombak di PON XX Papua 2022 mempertandingkan dua nomor, yaitu nomor short board atau papan pendek putra dan nomor aerial atau mengudara putra.

Atlet perwakilan dari Bali, Ryuki Waida berhasil menyumbang dua emas untuk daerahnya dengan memenangkan dua nomor tersebut. 

Adik dari peselancar Rio Waida ini mengalahkan Raju Sena Seran dari NTT di final nomor shortboard dengan total nilai 11.34. Sedangkan di nomor areal, Ryuki unggul dengan total nilai 3.10 dari lawannya Irawan Dani Asmoro dari Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Baca Juga: Dua Drakor Baru Berebut Rating pada Rabu Malam, Dali and Cocky Prince Cukup Menjanjikan

Seperti diketahui, sebanyak 35 atlet mengikuti pertandingan cabor selancar ombak di PON XX Papua 2021. Sementara short board putra diikuti oleh 18 atlet.

Pada hari pertama, nomor shortboard telah melewati putaran pertama dengan mempertandingkan empat heat yang masing-masing heat mempertemukan lima peselancar.

Selanjutnya, tiga peselancar dengan posisi teratas melaju ke putaran ketiga, sedangkan dua peselancar terbawah menuju ke putaran kedua. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PON XX 2021 Papua


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x