Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup E: Wales ke Babak Playoff  dan Belgia Lolos ke Final

- 14 November 2021, 08:58 WIB
Wales Aaron Ramsey merayakan mencetak gol pertama mereka di Piala Dunia babak Kualifikasi UEFA - Grup E - Wales vs Belarus - Stadion Cardiff City, Cardiff, Wales, Inggris - 13 November 2021 
Wales Aaron Ramsey merayakan mencetak gol pertama mereka di Piala Dunia babak Kualifikasi UEFA - Grup E - Wales vs Belarus - Stadion Cardiff City, Cardiff, Wales, Inggris - 13 November 2021  /Action Images via Reuters/John Sibley

Cianjurpedia.com – Timnas Wales berhasil memastikan untuk menjalani babak playoff usai menggasak timnas Belarus dengan skor 5-1 pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup E di Cardiff pada hari Minggu, 14 November 2021 dini hari WIB.

Lima gol timnas Wales masing-masing disumbang oleh dua gol Aaron Ramsey pada menit (2’, 50’ penalti), Neco Williams (20’), Benjamin Thomas Davies (77’), dan Connor Roberts (89’)

Sementara gol balasan satu-satunya dari Belarus dicetak oleh Arytom Kontsevoy pada menit ke-87.

Selain timnas Wales memastikan tiket ke babak playoff  pada bulan Maret juga bagi Gareth Bale mampu mencetak penampilan yang ke-100 bersama timnas ini.

Baca Juga: Rangkuman Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Inggri Mantap di Puncak Usai Bantai Andorra 5-0

Bale, yang tampak berkarat setelah absen selama dua bulan karena cedera, menerima tepuk tangan meriah pada waktu penuh dan mengecilkan saran bahwa dia telah mengambil ketukan jahat lainnya.

"Saya senang bisa kembali," kata Bale. "Itu selalu rencana untuk bermain 45 dan keluar dan mencoba dan bersiap-siap untuk hari Selasa."

Dengan hasil ini membuat Wales menjadi runner uo klasemen Kualfikasi Piala Dunia Grup E dengan raihan 14 poin atau unggul tiga poin atas Republik Ceko.

Selanjutnya Wales akan menjamu pemimpin klasemen Belgia,sedangkan Republik Ceko akan melawan Estonia.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x