Rangkuman Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Inggri Mantap di Puncak Usai Bantai Andorra 5-0

- 10 Oktober 2021, 09:20 WIB
Jack Grealish mencetak gol kelima mereka di Piala Dunia Kualifikasi UEFA di Grup I antara Andorra vs Inggris di Estadi Nacional, Andorra la Vella, Andorra -pada9 Oktober 2021
Jack Grealish mencetak gol kelima mereka di Piala Dunia Kualifikasi UEFA di Grup I antara Andorra vs Inggris di Estadi Nacional, Andorra la Vella, Andorra -pada9 Oktober 2021 /Inggris REUTERS/Albert Gea

Cianjurpedia.com – Timnas Inggris semakin mantap di puncak klasemen usai membantai Andorra dengan skor 5-0 tanpa balas pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa di Estadi Nacional d’Andorra pada Minggu, 10 Oktober 2021 dini hari WIB.

Lima gol timnas Inggris masing-masing dua gol dicetak pada babak pertama yakni lewat gol Ben Chilwell pada menit ke-17 dan Bukayo Saka pada menit ke-40.

Memasuki babak kedua Inggris berhasil menambah tiga gol lagi lewat Tammy Ibrahim di menit ke-59, James Ward-Prowse (79) dan gol perdana Jack Grealish pada menit ke-86.

Inggris seharunya dapat menambah keunggulan jika saja tendangan penalti yang dilakukan James Ward-Prowse tidak digagalkan kiper Andorra. Keunggulan 5-0 The Three Lion tidak berubah sampai peluit akhir dibunyikan.

Baca Juga: Live Link Streaming dan Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Ada Andorra vs Inggris

Dengan hasil ini membuat tim asuhan Gareth Southgate membuat peluang menuju final Piala Dunia 2022 di Qatar semakin besar.

Saat ini Inggris berhasil memimpin klasemen sementara Grup I Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa dengan mengumpulkan 19 poin unggul empat poin dari timnas Albania di tempat kedua dengan 15 poin.

Dua kemenangan dari tiga laga terakhir Inggris meliputi pertandingan di kandang melawan Hungaria dan Albania dan pertandingan tandang ke San Marino

Hasil lainnya di Grup yang sama Albania mampu mempermalukan tuan rumah timnas Hongaria dengan skor tipis 1-0.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x