Thomas Tuchel, Puas Chelsea Meraih Kemenangan Lagi Walau Harus Dibayar Dua Pemain Alami Ceder

- 27 Desember 2021, 11:09 WIB
Manajer Chelsea Thomas Tuchel  Menyatakan Puas Atas Kemenangan Chelsea  melawan Aston Villa pada boxing day Liga Inggris
Manajer Chelsea Thomas Tuchel Menyatakan Puas Atas Kemenangan Chelsea melawan Aston Villa pada boxing day Liga Inggris /REUTERS/Hannah Mckay

Cianjurpedia.com – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel  mengaku senang dengan kemenangan Chelsea usai menang atas  Aston Villa 3-1, namun harus dibayar dengan cederanya N'Golo Kante dan Thiago Silva pada boxing day Liga Inggris pada hari Senin, 27 Desember 2021 dini hari WIB.

Chelsea yang tertinggal dulu berkat gol bunuh diri Reece James mengenai umpan silang Matthew Targett melewati Edouard Mendy pada babak pertama, tetapi Jorginho segera menyamakan kedudukan dari titik penalti menyusul pelanggaran Matthew Cash pada Callum Hudson-Odoi.

Thomas Tuchel memasukan Romelu Lukaku di babak pertama dan pemain depan Belgia itu menyamakan skor sekaligus mencetak  gol kesembilannya dalam 10 penampilan Liga Inggris.

Jorginho kembali dikonversi lewat tendangan 12 pas untuk memastikan kemenangan dengan penalti papan atas ke-10 pada tahun 2021.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Romelu Lukaku Bawa Chelsea Kembali Ke Jalur Kemenangan Usai Taklukan Aston Villa 3-1

Sejak pertandingan pertama Thomas Tuchel yang bertanggung jawab, The Blues telah mencetak lebih banyak penalti daripada tim Liga Premier lainnya, sementara gelandang Italia itu telah mencetak lebih banyak tendangan penalti daripada klub lain selain Chelsea pada periode itu.

Kemenangan Chelsea membuat mereka dalam enam poin dari pemimpin Manchester City dan menyamakan poin dengan Liverpool, yang memiliki satu pertandingan di tangan, tetapi  ThomasTuchel dibiarkan frustrasi oleh permainan yang akan berlangsung karena cedera dan infeksi COVID-19 berdampak pada rencananya.

Thomas Tuchel mengatakan kepada BBC Sport: "Kami menunjukkan reaksi yang sangat baik setelah gol mereka.”

“Gol bunuh diri membuat segalanya menjadi sangat rumit. Reaksinya sangat bagus. Kami bertahan kuat dan tidak membiarkan peluang besar. Itu adalah kemenangan yang pantas tetapi kerja keras,’tuturnya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x