Hasil Liga Inggris, Romelu Lukaku Bawa Chelsea Kembali Ke Jalur Kemenangan Usai Taklukan Aston Villa 3-1

- 27 Desember 2021, 10:33 WIB
Pemain Aston Villa Ezri Konsa melanggar Romelu Lukaku dari Chelsea untuk mengakui tindakan penalti di Liga Inggris laga antara Aston Villa vs Chelsea - Villa Park, Birmingham, Inggris - 26 Desember 2021
Pemain Aston Villa Ezri Konsa melanggar Romelu Lukaku dari Chelsea untuk mengakui tindakan penalti di Liga Inggris laga antara Aston Villa vs Chelsea - Villa Park, Birmingham, Inggris - 26 Desember 2021 /Gambar via Reuters / Andrew Boyers/

Cianjurpedia.com – Striker Romelu Lukaku ikut menyumbangkan gol  sekaligus membawa Chelsea kembali ke jalur kemenangan usai menumbangkan Aston Villa 3-1 pada pekan boxing day Liga Inggris pada Senin, 27 Desember 2021 dini hari WIB.

Sementara dua gol Chelsea diborong oleh gelandang Jorginho melalaui tendangan penalti.

Romelu Lukaku baru kembali di liga sejak mengalami cedera pada Oktober dan melewatkan dua pertandingan terakhir setelah dites positif COVID-19.

Tapi Romelu Lukaku mengubah penampilan timnya setelah masuk pada babak pertama di Villa Park, memberikan ancaman yang konstan, menempatkan timnya di depan dan kemudian mendapatkan penalti terlambat yang mengamankan tiga poin untuk tim Thomas Tuchel.

Baca Juga: Liga Inggris Sepakat Lanjutan Kompetisi Walaupun Kasus Covid-19 Melonjak

Chelsea yang kini berada di posisi ketiga, sebelumnya bermain imbang dengan Everton dan Wolverhampton Wanderers dalam dua pertandingan sebelumnya, sekarang sejajar dengan Liverpool yang berada di posisi kedua dengan 41 poin atau selisih enam poin dari pemimpin klasemen sementara, Manchester City.

Aston Villa telah memimpin terlebih dahulu di menit ke-28 lewat gol bunuh diri Reece  James yang bermaksud mengantisipasi umpan silang Matt Targett.

Namun, Chelsea mampu menyamakan kedudukan enam menit kemudian, ketika Matty Cash melanggar Callum Hudson-Odoi di dalam kotak penalti dan Jorginho berhasil menjalankan tugasnya dengan menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua Chelsea kembali memimpin menjadi 2-1 lewat Romelu Lukaku pada menit ke-56 usai memanfaatkan umpan silang Hudson Odoi.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x