Roman Abramovich Tawarkan Klub Chelsea Ke Empat Calon Pembeli Seharga Rp76 Triliun

- 2 Maret 2022, 19:06 WIB
Roman Abramovich Tawarkan Klub Chelsea Ke Empat Calon Pembeli Seharga Rp76 Triliun
Roman Abramovich Tawarkan Klub Chelsea Ke Empat Calon Pembeli Seharga Rp76 Triliun /Images via Reuters / John Sibley Livepic/

Cianjurpedia.com – Pemilik Chelsea Roman Abramovich dikabarkan akan menjual klubnya Chelsea, mengirim undangan kepada calon pembeli untuk menawar juara Eropa yang berkuasa.

Miliarder Swiss Hansjorg Wyss telah mengklaim bahwa dia adalah salah satu dari empat pembeli potensial yang diundang untuk membeli klub dari Abramovich.

Melansir Sporstskeeda, telah dilaporkan bahwa pengusaha Roman Abramovich menginginkan sekitar £ 4 miliar atau Rp76,73 triliun (1 poundsterling = Rp19.183,12) untuk klub, tetapi tidak mungkin mendapatkan lebih dari £ 2 miliar.

Sebagai buntut dari invasi Rusia ke Ukraina, Pemerintah Inggris dilaporkan mempertimbangkan untuk memberi sanksi kepada pemilik The Blues saat ini.

Baca Juga: Hasil Final Piala Carabao, Liverpool Gagalkan Mimpi Chelsea Rebut Gelar Keenam Lewat Adul Penalti 

Takut sanksi, Roman Abramovich diduga ingin menjual semua propertinya di Inggris, termasuk klub sepak bola kesayangannya.

Sementara itu, salah satu calon pembeli klub Wyss telah mengungkapkan bahwa Abramovich "panik" dan melakukan yang terbaik untuk membongkar semua propertinya di negara ini.

"Seperti semua oligarki lainnya, dia (Abramovich) juga panik. Abramovich mencoba menjual semua vilanya di Inggris,”ujar Wyss lewat surat kabar Swiss.

“Dia juga ingin menyingkirkan Chelsea dengan cepat. Saya dan tiga orang lainnya menerima tawaran pada hari Selasa untuk membeli Chelsea dari Abramovich,”tutur Wyss.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x