Hasil Final Piala Carabao, Liverpool Gagalkan Mimpi Chelsea Rebut Gelar Keenam Lewat Adul Penalti 

- 28 Februari 2022, 08:51 WIB
Final Piala Carabao Chelsea vs Liverpool  di Stadion Wembley, London, Inggris pada 27 Februari 2022 Chelsea Kepa Arrizabalaga dan manajer Thomas Tuchel terlihat sedih setelah pertandingan
Final Piala Carabao Chelsea vs Liverpool di Stadion Wembley, London, Inggris pada 27 Februari 2022 Chelsea Kepa Arrizabalaga dan manajer Thomas Tuchel terlihat sedih setelah pertandingan /REUTERS /David Klein/

Cianjurpedia.com – Liverpool akhirnya berhasil merebut gelar Piala Carabao usai menang adu penalti atas Chelsea dengan skor 11-10 di final Piala Liga Inggris pada hari Minggu malam di Stadion Wemblet usai hingga perpanjangan waktu skor tidak berubah 0-0.

Dilansir dari Reuters baik Liverpool dan Chelsea layak menjadi pemenang dalam pertemuan klasik yang menghasilkan beberapa peluang mencetak gol, penyelamatan luar biasa dan empat gol yang dianulir.

Bahkan dalam adu penalti baik Liverpool dan Chelsea tidak dapat dipisahkan dengan 21 tendangan sukses meningkatkan ketegangan laga tersebut.

Pada akhirnya itu tidak bisa dihindari menjadi duel antara dua kiper dengan kiper muda Irlandia Caoimhin Kelleher lewat adu penalti melewati Kepa Arrizabalaga yang telah menggantikan Edouard Mendy.

Baca Juga: Rankuman Hasil Liga Inggris, Manchester City Buka Peluang Juari Liga, Manchester United Imbang

Kiper asal Spanyol Arrizabalaga gagal mematahkan tendangan pemain Liverpool untuk menjebol gawangnya  dan membuat massa pendukung Liverpool yang merayakan trofi Piala domestik pertama klub selama satu dekade.

Sementara manajer Liverpool Juergen Klopp telah memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions sejak tiba di Anfield, itu adalah keberhasilan piala yang langka bagi pelatih asal Jerman yang hanya memenangkan dua dari delapan final sebelumnya saat melatih Borussia Dortmund dan Liverpool.

Bagi manajer Chelsea Thomas Tuchel itu berarti harapannya untuk trofi keempat hanya dalam waktu satu tahun di Stamford Bridge gagal.

Dia memenangkan Liga Champions musim lalu dan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub FIFA musim ini.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x