Persebaya vs Persib: Awal Mula Kisah Persahabatan Bonek dan Bobotoh, Begini Ceritanya

- 19 Maret 2022, 13:17 WIB
AKSI-aksi kreatif dan terpuji dilakukan oleh dua supporter terbesar Indonesia yaitu Bonek dan Bobotoh saat  menyaksikan langsung laga "Big Match" Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persib Bandung dengan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
AKSI-aksi kreatif dan terpuji dilakukan oleh dua supporter terbesar Indonesia yaitu Bonek dan Bobotoh saat menyaksikan langsung laga "Big Match" Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persib Bandung dengan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR /ARMIN ABDUL JABBAR/PR/

Cianjurpedia.com – Jika persaingan klub sepak bola identik dengan rivalitas antar suporternya, lain cerita dengan Persebaya dan Persib.

Dua klub yang sudah berkompetisi sejak era Perserikatan ini memiliki pendukung yang dikenal mesra.

Hingga saat ini, Bonek dan Bobotoh seperti punya hubungan emosional yang kuat. Kisah persahabatan tersebut bermula pada awal tahun 2000an.

Baca Juga: Head to Head Persib vs Persebaya, Dua Sahabat yang Harus Saling Mengalahkan

Aawalnya, kelompol suporter Persib yakni Viking mendapat undangan dari Bonek untuk hadir dalam sebuah acara di Surabaya.

Dalam kunjunganya itu, kedua pentolan suporter kemudian membahas soal teknis keberangkatan suporter jika ingin mendukung timnya ketika bermain di Surabaya ataupun di Bandung.

Peristiwa tersebut membuat hubungan Bobotoh dan Bonek semakin erat hingga sekarang.

Kemudian pada 2003, persaudaraan antara Bonek dan Viking semakin erat ketika ada ikrar perdamaian para suporter.

Baca Juga: Jadwal Persib Liga 1 Hampir Selesai, Simak 3 Laga Terakhir Maung Bandung Penentu Gelar Juara

Halaman:

Editor: Fitrah Ardiansyah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x