Jadwal Dan Head to Head Brasil vs Serbia di Final Kejuaraan Dunia Bola Voli Wanita FIVB 2022

- 15 Oktober 2022, 06:06 WIB
Jadwal Dan Head to Head Brasil vs Serbia di Final Kejuaraan Dunia Bola Voli Wanita FIVB 2022
Jadwal Dan Head to Head Brasil vs Serbia di Final Kejuaraan Dunia Bola Voli Wanita FIVB 2022 /Instagram/@gabiguimaraes10/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Tiga minggu setelah dimulainya Kejuaraan Dunia Bola Voli Wanita FIVB 2022 dan 98 pertandingan ke dalam kompetisi, acara mencapai puncaknya pada hari Sabtu dengan dua pertemuan untuk menentukan pemenang emas, perak dan perunggu.

Laga jadwal perebutan posisi pertama atau medali emas antara Brasil dan Serbia di Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 akan langsung hari ini Sabtu, 15 Oktober 2022 pada pukul 22.00 WIB i Omnisport di kota Apeldoorn, Belanda.

Juara bertahan Serbia akan membuat penampilan kedua berturut-turut di final setelah memenangkan gelar pada penampilan pertama mereka empat tahun lalu - mereka juga memenangkan perunggu sebagai Serbia dan Montenegro pada tahun 2006.

Lawan mereka Brasil, di sisi lain, tidak pernah naik jauh-jauh ke puncak podium Kejuaraan Dunia dan itu akan menjadi kesuksesan bersejarah bagi mereka, jika mereka mengalahkan Serbia pada hari ini.

Baca Juga: Jadwal Dan Head to Head Amerika vs Italia Perebutan Tempat Ketiga Di Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022

Namun, mereka telah meraih sebanyak empat medali dalam sejarah turnamen. Brasil meraih perak pada tahun 1994 dan kemudian meraih medali di tiga dari empat edisi terbaru, dengan perak pada tahun 2006 dan 2010, dan perunggu pada tahun 2014.

Mengenai head to head, Brasil juga mengalahkan Serbia dalam empat set ketika mereka bertemu di fase biliar Olimpiade Tokyo 2020 tahun lalu.

Faktanya, terakhir kali tim Eropa mengklaim kemenangan atas Amerika Selatan adalah di Kejuaraan Dunia sebelumnya pada tahun 2018, penutupan yang tegas selama fase biliar pertama turnamen.

Brasil dan Serbia telah bermain satu sama lain 21 kali di kompetisi tingkat dunia utama sejak negara Eropa selatan itu mulai bersaing sebagai negara yang terpisah.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x