Jadwal Dan Head to Head Amerika vs Italia Perebutan Tempat Ketiga Di Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022

- 15 Oktober 2022, 05:42 WIB
Jadwal Dan Head to Head Amerika vs Italia Perebutan Tempat Ketiga Di Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022
Jadwal Dan Head to Head Amerika vs Italia Perebutan Tempat Ketiga Di Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 /Volleyworld.com/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com - Pertandingan untuk memperebutkan tempat ketiga atau medali perunggu hari ini  menampilkan bentrokan dua tim kuat.

Hari ini jadwal perebutan tempat ketiga akan tersaji laga antara Juara Olimpiade, Amerika Serikat menargetkan medali Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB keenam mereka.

Delapan tahun lalu, Amerika Serikat menang sebagai juara untuk menambah koleksi mereka dari dua medali perak pada tahun 1967 dan 2002 dan dua medali perunggu pada tahun 1982 dan 1990.

Di sisi Italia tiba di kompetisi sebagai juara bertahan Eropa dan peraih medali emas VNL tahun ini. Jika mereka memenangkan perunggu pada hari Sabtu, etalase mereka akan membanggakan satu set lengkap medali Kejuaraan Dunia, termasuk emas 2002 dan perak 2018.

Baca Juga: Hasil Semifinal Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri 2022: Hempaskan Italia, Brasil Kembali Ke Final Usai 12 Tahun

Mengenai head to head akan menjadi pertemuan ke-41 antara kedua tim di kompetisi tingkat dunia utama.

Amerika Serikat telah memenangkan 22 dan Italia telah mengklaim 18 dari 40 pertemuan sebelumnya. Pertandingan terakhir mereka, di fase penyisihan Olimpiade Tokyo 2020, berlangsung lima set dan Amerika Serikat berada di atas angin dalam perjalanan mereka menuju gelar.

Italia mencapai kemenangan terbaru mereka atas Amerika Serikat di edisi Kejuaraan Dunia sebelumnya, ketika mereka mengalahkan Amerika Serikat dalam empat set selama tahap penyisihan kedua turnamen dalam perjalanan ke final.

Pada putaran pool pertama Kejuaraan Dunia ini, Italia memuncaki Pool A tak terkalahkan setelah hanya kalah dua set di sepanjang jalan (dari Belgia dan Belanda).

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x