Hasil Liga Inggris: Hajar Nottingham Forest 5-0 Arsenal Kembali Ke Puncak Klasemen

- 31 Oktober 2022, 05:34 WIB
Laga Liga Inggris Arsenal vs Nottingham Forest - Emirates Stadium, London, Inggris pada 30 Oktober 2022 Gabriel Martinelli dari Arsenal merayakan mencetak gol pertama mereka
Laga Liga Inggris Arsenal vs Nottingham Forest - Emirates Stadium, London, Inggris pada 30 Oktober 2022 Gabriel Martinelli dari Arsenal merayakan mencetak gol pertama mereka /REUTERS/David Klei/

Cianjurpedia.com – Arsenal mampu menghajar Nottingham Forest 5-0 di Emirates pada hari Minggu untuk kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

Namun kemenangan harus dibayar mahal dengan pemainnya Bukayo Saka tertatih-tatih di pertengahan babak pertama.

Pemain pengganti Saka, Reiss Nelson, mencetak brace untuk pergi dengan gol-gol dari Gabriel Martinelli, Thomas Partey dan Martin Odegaard.

Tetapi cedera pada pemain sayap itu akan menjadi perhatian utama bagi manajer Mikel Arteta dan rekannya dari Inggris Gareth Southgate tiga minggu menjelang dimulainya Piala Dunia di Qatar.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Cetak Gol Ke-100 Marcus Rashford Bawa Manchester United Unggul Atas West Ham

Arsenal bergerak ke 31 poin dari 12 pertandingan mereka, dua di depan Manchester City, sementara Forest yang kalah kelas tetap berakar di dasar klasemen dengan sembilan poin setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Bukayo Saka sangat baik di menit-menit pembukaan dan umpan silangnya yang mengarah ke gawang oleh Martinelli untuk pembuka, tetapi ia turun cedera tak lama kemudian setelah tantangan dari Renan Lodi dari Forest. Saka mencoba melanjutkan tetapi lepas setelah 27 menit

Arsenal seharusnya lebih unggul pada babak pertama tetapi memastikan poin dalam 15 menit pertama periode kedua saat Nelson mencetak dua gol berturut-turut dengan cepat.

Dia tidak tampil di Liga Inggris sejak Agustus 2021, tetapi mengambil kesempatannya untuk mencetak gol pertamanya dari rebound setelah Dean Henderson menyelamatkan tembakan awalnya, dan kemudian tiga menit kemudian membelokkan umpan silang Gabriel Jesus.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x