Hasil Semifinal Carabao Cup: Gol Tunggal Joelinton Bawa Newcastle United Bungkam Southampton Di Kandang

- 25 Januari 2023, 05:53 WIB
Hasil Semifinal Carabao Cup: Gol Tunggal Joelinton Bawa Newcastle United Bungkam Southampton Di Kandang
Hasil Semifinal Carabao Cup: Gol Tunggal Joelinton Bawa Newcastle United Bungkam Southampton Di Kandang /REUTERS/David Klein/

Cianjurpedia.com – Gol tunggal gelandang Brasil Joelinton di babak kedua membuat Newcastle United menang 1-0 atas tuan rumah Southampton dalam leg pertama semifinal Carabao Cup atau Piala Liga mereka pada hari Rabu dini hari WIB.

Southampton sempat menyamakan kedudukan, namun dibatalkan wasit karena keputusan wasit dengan VAR.

Joelinton dan Newcastle mengira mereka telah menyerang di babak pertama, tetapi dia dianggap telah menangani bola sebelum menembak pulang oleh wasit Stuart Attwell.

Baca Juga: Prediksi Skor Southampton vs Newcastle United Di Carabao Cup: Preview, Susunan Pemain dan Head to Head 

Newcastle United terus kehilangan peluang di babak kedua sebelum Joelinton mampu mencetak gol usai mengonversi umpan silang rendah Alexander Isak pada menit ke-73 dan mencetak gol kemenangan bagi timnya.

Southampton mengira mereka dengan cepat menyamakan kedudukan melalui Adam Armstrong, tetapi sang striker juga dinilai telah menggunakan tangannya, kali ini setelah tinjauan VAR.

Malam Southampton berakhir dengan catatan buruk lainnya ketika Duje Caleta-Car diusir keluar lapangan karena dua pelanggaran yang dapat dibukukan terlambat, dengan Newcastle di posisi terdepan untuk mencapai final saat mereka mengejar trofi domestik pertama sejak 1955.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah