Hasil Liga Champions: Manchester City Bungkam Bayern Munich 3-0 Tanpa Balas, Erling Haaland Cetak Rekor Lagi

- 12 April 2023, 07:00 WIB
Hasil Liga Champions: Manchester City Bungkam Bayern Munich 3-0 Tanpa Balas, Erling Haaland Cetak Rekor Lagi
Hasil Liga Champions: Manchester City Bungkam Bayern Munich 3-0 Tanpa Balas, Erling Haaland Cetak Rekor Lagi /REUTERS/Molly Darlington/

Cianjurpedia.com – Rodri sumbang gol luar biasa dan Erling Haaland mencetak rekor mencetak gol lain saat Manchester City memebungkam Bayern Munich 3-0 pada babak perempat final leg pertama hari Rabu, 12 April 2023 WIB.

Hasil positif ini menjadi usaha Manchester City untuk melanjutkan pencarian mereka untuk meriah gelar Liga Champions pertamanya.

Erling Haaland, yang mencetak gol ketiga Manchester City di menit ke-76, memiliki 45 gol di semua kompetisi, rekor satu musim untuk pemain Liga Inggris, melampaui Mohamed Salah dan Ruud van Nistelrooy.

Baca Juga: Prediksi Skor Manchester City vs Bayern Munich Di Liga Championship: Preview, Susunan Pemain dan Head to Head 

Rodri membawa tim Pep Guardiola unggul pada menit ke-27, memotong bola kembali untuk mengalahkan gelandang Jamal Musiala dan melepaskan tembakan jarak jauh ke sudut kiri atas di luar tangan Yann Sommer yang terulur.

Manajer baru Bayern Thomas Tuchel kekalahan ini menjadi de javu dalam perjalanan menuju kekalahan terbesar timnya di Liga Champions sejak kalah 3-0 dari Paris St Germain pada 2017.

Pertengahan babak kedua, dan Bernardo Silva mencetak gol kedua mereka di menit ke-70, menyundul umpan silang dari Haaland. Pemain Norwegia itu mendapat golnya sendiri enam menit kemudian, menyerang dari jarak dekat.

"Ini tidak pernah terjadi pada Bayern Munich tetapi kredit untuk Manchester City, mereka brilian di kedua kotak," kata mantan pemain Bayern Owen Hargreaves di BT Sport. "Pep punya rencana permainan dan itu bekerja dengan indah."

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah