Hasil Liga Italia: Napoli Di Ambang Meraih Gelar Serie A Usai Menunggu Selama 33 Tahun

- 28 April 2023, 06:07 WIB
Hasil Liga Italia: Napoli Di Ambang Meraih Gelar Serie A Usai Menunggu Selama 33 Tahun
Hasil Liga Italia: Napoli Di Ambang Meraih Gelar Serie A Usai Menunggu Selama 33 Tahun /REUTERS/Massimo Pinca/File Photo/

Cianjurpedia.com –  Pemimpin Serie A Napoli bisa menyegel Scudetto ketiga mereka dengan rekor akhir pekan ini jika mereka mengalahkan tim papan bawah Salernitana dan Lazio yang berada di posisi kedua kehilangan poin di Inter Milan.

Kemenangan pada hari Sabtu akan memindahkan tim Luciano Spalletti menjadi 81 poin dan mereka akan menjadi tim pertama yang memenangkan gelar dengan enam pertandingan tersisa kecuali Lazio mendapatkan kemenangan tandang pertama mereka ke Inter dalam lebih dari empat tahun pada hari Minggu.

 

Luciano Spalletti mendesak para pemain Napoli-nya untuk tidak maju dari diri mereka sendiri meskipun hampir mengakhiri penantian 33 tahun kota untuk gelar Serie A sejak Diego Maradona memimpin tim ke dua kejuaraan pada tahun 1987 dan 1990.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Bungkam Juventus 1-0, Napoli Selangkah Lagi Merebut Gelar Serie A

"Saya tidak suka merayakannya terlebih dahulu," katanya. "Jika kita semua melakukannya bersama-sama, akan ada sukacita dua kali lebih banyak."

Tidak terpikirkan bagi Napoli untuk meniup keunggulan 17 poin mereka pada tahap ini, tetapi kehati-hatian Spalletti dapat dimengerti mengingat April yang sulit di mana timnya berhasil dua kemenangan dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

Dengan tidak adanya trofi lain untuk dimainkan setelah Napoli tersingkir dari Liga Champions oleh AC Milan di perempat final bulan ini, Spalletti dapat fokus untuk mendaratkan mahkota domestik, meskipun ia akan tanpa bek Mario Rui yang cedera.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x