Hasil Liga Inggris: Manchester Manchester City Ke Puncak Klasemen Arsenal, Haaland Samai Rekor Alan Shearer Da

- 1 Mei 2023, 05:45 WIB
Hasil Liga Inggris: Manchester Manchester City Ke Puncak Klasemen Arsenal, Haaland Samai Rekor Alan Shearer Dan Andy Cole
Hasil Liga Inggris: Manchester Manchester City Ke Puncak Klasemen Arsenal, Haaland Samai Rekor Alan Shearer Dan Andy Cole /REUTERS/Dylan Martinez/

Cianjurpedia.com – Manchester City berhasil menduduki posisi puncak Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak Februari menggeser Arsenal usai menang 2-1 atas tuan rumah Fulham pada hari Minggu, 30 April 2023 malam WIB.

Sementara Erling Haaland membutuhkan tiga menit untuk mencetak gol ke-34 Liga Premier yang menyamai rekornya dari musim debut yang luar biasa di Inggris lewat  tendangan penalti.

Dilansir Reuters, prestasi Erling Haalang membuatnya sejajar dengan rekor mencetak gol satu musim Liga Inggris dari Alan Shearer dan Andy Cole.

Pemain Norwegia itu juga menjadi pemain pertama di papan atas Inggris yang mencetak 50 gol di semua kompetisi dalam satu musim sejak Tom Waring melakukannya untuk Aston Villa pada tahun 1931.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Manchester City Hajar Arsenal 4-1, Harapan The Gunners Meraih Gelar Terancam

"Sebelum Winston Churchill menjadi Perdana Menteri? Wow. Kedengarannya sudah lama sekali," sindir manajer Manchester City Pep Guardiola.

Keunggulan Manchester City  disamakan di menit ke-15 ketika Carlos Vinicius melepaskan tembakan melewati Ederson tetapi mereka menanggapi kemunduran untuk mencetak serangkaian peluang.

Aksi Jack Grealish ditepis mistar gawang sebelum penyerang Argentina Julian Alvarez menghasilkan momen luar biasa untuk mengecoh Bernd Leno dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x