Kejutan Yordania Singkirkan Korea Selatan 2-0 Untuk Lolos Ke Final Piala 2023 Pertama Kali

- 7 Februari 2024, 04:41 WIB
Kejutan Yordania Singkirkan Korea Selatan 2-0 Untuk Lolos Ke Final Piala 2023 Pertama Kali
Kejutan Yordania Singkirkan Korea Selatan 2-0 Untuk Lolos Ke Final Piala 2023 Pertama Kali /REUTERS/Thaier Al-Sudani/

Cianjurpedia.com – Yordania membuat kejutan dengan menyingkirkan tim favorit Korea Selatan dengan 2-0 pada laga semifinal Piala Asia 2023 yang berlangsungdi Stadion Ahmed bin Ali pada hari Selasa, 6 Februari 2024 malam WIB.

Dua gol yang dicetak Yazan Al Naimat dan Musa Al Taamari di babak kedua untuk membimbing Yordania lolos ke final untuk pertama kalinya.

Kemenangan yang luar biasa bagi Yordania, yang berada di peringkat ke-87 di dunia tetapi bermain tanpa beban melawan Korea Selatan yang merupakan tim terbaik ketiga di Asia, 64 tempat di atas mereka.

Korea Selatan kembali tampil telat panas seperti biasa untuk mencetak gol telat tetapi tidak ada comeback kali ini karena Yordania menggagalkan mereka untuk meraih tiket di final, di mana mereka akan menghadapi Iran atau tuan rumah dan juara bertahan Qatar.

Baca Juga: Prediksi Skor Yordania vs Korea Selatan di Piala Asia 2023: Susunan Pemain, Preview, dan Head to Head 

"Para pemain memberikan kinerja heroik. Faktor X-nya adalah kami tidak perlu memberi Korea Selatan lebih banyak rasa hormat daripada yang dibutuhkan," kata pelatih Yordania Maroko Hussein Ammouta.

"Berdasarkan catatan mereka dalam beberapa pertandingan terakhir mereka, mereka kebobolan gol dan kami tahu itu mungkin untuk mencetak gol melawan mereka, itu adalah titik balik."

Al-Naimat telah mencetak gol dalam hasil imbang 2-2 ketika kedua tim bertemu di babak penyisihan grup dan pemain berusia 24 tahun itu sekali lagi menjadi pemimpin penyiksa dengan gerak kakinya yang gesit sementara lari Al-Taamari yang tak kenal lelah juga membuahkan hasil.

Di babak pertama tanpa gol, Al-Naimat memiliki peluang terbaik untuk mencetak gol bagi Yordania ketika ia melewati tiga bek di kotak penalti, tetapi tembakannya langsung mengenai kiper Jo Hyeon-woo yang melakukan penyelamatan refleks.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x