Bayern Munich Resmi Putus Kontrak Thomas Tuchel Jadi Manajer Hingga Akhir Musim

- 22 Februari 2024, 05:31 WIB
Bayern Munich Resmi Putus Kontrak Thomas Tuchel Jadi Manajer Hingga Akhir Musim
Bayern Munich Resmi Putus Kontrak Thomas Tuchel Jadi Manajer Hingga Akhir Musim /REUTERS/Alberto Lingria/

Cianjurpedia.com – Bayern Munich secara resmi telah memutuskan untuk mengakhiri kolaborasi mereka dengan pelatih Thomas Tuchel pada akhir musim ini meskipun kontrak hingga 2025, kata klub itu pada hari Rabu.

Reuters melaporkan Bayern Munich mengalami tiga kekalahan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kekalahan 3-0 dari pemimpin liga Bayer Leverkusen dan kini telah kehilangan delapan poin di belakang mereka di Bundesliga.

Mereka juga dikalahkan 1-0 oleh Lazio di leg pertama Liga Champions pekan lalu dan sekarang berisiko pergi tanpa trofi untuk musim pertama dalam lebih dari satu dekade.

Tuchel telah mengambil alih pada Maret 2023 dari Julian Nagelsmann dengan harapan tinggi tetapi ia mengalami awal yang bergelombang, tersingkir dari Piala Jerman dan Liga Champions sebelum merebut gelar Bundesliga dari Borussia Dortmund pada matchday terakhir.

Baca Juga: Thomas Tuchel Dipecat, Chelsea Incar Graham Potter Dan Mauricio Pochettino Sebagai Pengganti

Musim ini mereka sama-sama lincah, hanya menunjukkan sekilas bentuk yang membuat mereka mendominasi sepakbola Jerman selama dekade terakhir. Mereka tersingkir dari Piala Jerman oleh klub lapis ketiga Saarbruecken.

Sementara itu, CEO Bayern Jan-Christian Dreesen mengatakan akan ada 'arah baru' musim depan dengan pelatih baru.

"Dalam diskusi yang baik dan terbuka, kami sampai pada keputusan untuk mengakhiri hubungan kerja kami dengan kesepakatan bersama di musim panas," kata Dreesen. "Tujuan kami adalah mengejar arah sepakbola baru dengan pelatih kepala baru untuk musim 2024/25."

"Sampai saat itu, setiap individu di klub secara tegas dipanggil untuk mencapai semaksimal mungkin di Liga Champions dan Bundesliga. Saya juga secara eksplisit meminta pertanggungjawaban tim dalam hal ini."

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x