Hasil Piala Asia U 23 Qatar : Indonesia Catat Sejarah Lolos Ke Perempat Final Usai Bungkam Yordania 4-1

- 22 April 2024, 05:06 WIB
Hasil Piala Asia U 23: Indonesia Catat Sejarah Lolos Ke Perempat Final Usai Bungkam Yordania 4-1
Hasil Piala Asia U 23: Indonesia Catat Sejarah Lolos Ke Perempat Final Usai Bungkam Yordania 4-1 /Antara/HO/PSSI/

 

Cianjurpedia.com – Timnas Indonesia U 23 secara mencatat sejarah dengan meloloskan diri ke perempat final untuk pertama kalinya usai membungkam perlawanan timnas Yordania dengan skor 4-1 demikian Hasil Piala Asia U 23 Qatar laga terakhir Grup A yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu, 21 April 2024 malam WIB.

Hasil ini membawa Timnas Indonesia U 23 menempat posisi kedua Grup A dengan mengoleksi enam poin, sedangkan pemuncak klasemen diraih tuan rumah Qatar dengan raihan tujuh poin.

Empat gol kemenangan Timnas Garuda ini masing-masing dua dari Marselino Ferdinan (23’ dan 70’), Witan Sulaeman (40’) dan Komang Teguh (80’).

Baca Juga: SIARAN LANGSUNG, Link Streaming Piala Asia U 23 Qatar vs Indonesia Saksikan Malam Hari Ini

Tim asuhan Shin Tae Yong menit kelima nyaris mencetak gol lewat tendangan Rafael Struick yang memanfaatkan umpan Witan, namun masih bisa diantisipasi kiper Ahmad Juadi.

Giliran Yordania mendapatkan peluang mencetak gol lewat Aref Haitham dan Baker Kamal tetapi tendangan kedua pemain tersebut masih diantisipasi kiper Ernando Ari.

Indonesia akhirnya membuka kebuntuan lewat tendangan penalti pada menit ke-21 karena aksi Sruick di daerah terlarang. Marcelino sukses menjalankan tugasnya mengeksekusi dengan mengelabui kiper Yordania. 1-0 Indonesia unggul atas Yordania.

Unggul 1-0 memberikan semangat Garuda Muda. Alhasil pada menit ke-41 Indonesia kembali menahan keunggulan menjadi 2-0 tendangan cantik Witan Sulaeman usai menyelesaikan kerja sama apik Marcelino dan Rizky Ridho. Keunggulan 2-0 ini tetap bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Prediksi Skor Qatar vs Indonesia di Piala Asia U 23  2024: Susunan Pemain dan Head to Head 

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x