Tim Putri Indonesia Melaju ke Semifinal Uber Cup 2024, Pecahkan Kekeringan Medali Selama 14 Tahun

- 3 Mei 2024, 20:28 WIB
Luapan kegembiraan Ester Nurumi Tri Wardoyo saat berhasil memenangkan pertandingan dan memastikan Indonesia lolos babak semifinal Uber Cup 2024.
Luapan kegembiraan Ester Nurumi Tri Wardoyo saat berhasil memenangkan pertandingan dan memastikan Indonesia lolos babak semifinal Uber Cup 2024. /tangkap layar Instagram/@bwf.official

 

Cianjurpedia.com - Penampilan berani dari tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo menutup hari cemerlang Indonesia di babak perempat final Uber Cup 2024 hari ini, Jumat 3 Mei 2024. Tim putri Indonesia memberikan penampilan luar biasa, memastikan diri mereka meraih medali Piala Uber pertama dalam 14 tahun.

Pemain berusia 19 tahun ini menunjukkan temperamen yang luar biasa pada pertandingan ketiga perempat final Uber Cup 2024, saat melawan pemain Thailand Supanida Katethong. Ester bertahan dengan gigih dalam permainan tersebut meskipun kesulitan secara fisik melalui sebagian besar permainan ketiga. 

Penolakannya untuk menyerah ketika keadaan berbalik melawannya akhirnya mematahkan tantangan Supanida Katethong. Meski Ester berada di peringkat 38 dunia, ia berhasil mengalahkan lawannya yang berperingkat lebih tinggi dalam pertandingan terbaik turnamen sejauh ini, dengan skor cantik 19-21, 21-19, 21-19.

Adik dari pemain tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo ini sering kali melakukan double over karena kelelahan dan tampak tidak mampu bergerak di antara poin-poin tersebut, namun ia tetap memaksakan diri, terbantu dengan melihat rekan satu timnya mendukungnya.

Baca Juga: Korea Selatan Jadi Juara Uber Cup 2022, Taklukkan China dengan Skor 3-2

“Saya memimpin di gim ketiga tetapi saya sangat kelelahan dan tidak bisa bergerak sama sekali. Saya hanya mencoba mengatur ulang pikiran saya dan saya melihat teman-teman saya bersorak untuk saya dan itu memberi saya energi dan saya berkata pada diri sendiri untuk terus berusaha,” ungkap Ester..

“Tentu saya senang karena dengan hasil ini Indonesia masuk ke babak semifinal. Lawan saya sangat kuat dan itu sulit bagi saya. Saya kalah dalam pertandingan grup melawan Jepang dan saya belajar banyak dari kekalahan itu, jadi hari ini saya bisa mengendalikan diri saya jauh lebih baik.”

Kemenangan Ester di partai ketiga, membawa Indonesia unggul 3-0 atas Thailand dan melaju ke babak semifinal. Ini menjadi sesi yang sempurna bagi Indonesia, dengan Gregoria Mariska Tunjung menciptakan pembukaan dengan kemenangan pertamanya atas Ratchanok Intanon.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah