Profil Bilqis Prasista, Pemain yang Taklukkan Ranking 1 Dunia di Uber Cup 2022 Ternyata Anak Atlet Ternama

- 11 Mei 2022, 14:10 WIB
Profil Bilqis Prasista, Srikandi Muda yang Tumbangkan Ranking 1 Dunia di Uber Cup 2022 Ternyata Anak Pebulutangkis Ternama
Profil Bilqis Prasista, Srikandi Muda yang Tumbangkan Ranking 1 Dunia di Uber Cup 2022 Ternyata Anak Pebulutangkis Ternama /Tangkap layar @badmintontalk

 

Cianjurpedia.com – Pebulutangkis tunggal putri muda, Bilqis Prasista, menunjukkan prestasi gemilangnya usai berhasil melumpuhkan pertahanan Akane Yamaguchi, pada Piala Uber 2022 hari ini, Rabu 11 Mei 2022.

Usai mengalahkan pemain tunggal putri rangking satu dunia asal Jepang tersebut, membuat nama Bilqis Prasista menjadi perbincangan publik, dan digadang-gadang sebagai penerus Susi Susanti.

Melansir dari berbagai sumber, pada Rabu 11 Mei 2022, mari kita simak profil Bilqis Prasista, yang ternyata memiliki darah bulutangkis yang kental dari kedua orangtuanya. 

Prestasi yang sangat gemilang, kembali ditorehkan oleh Bilqis Prasista, setelah beberapa waktu lalu dirinya berhasil menjadi bagian tim Badminton Asia Team Championship (BATC) di Malaysia yang membawa kemenangan untuk Indonesia. 

Baca Juga: Hasil Uber Cup 2022: Indonesia Kalah 1-4 atas Jepang, Jadi Runner Up Grup A, Bersiap untuk Perempat Final

Di ajang Thomas dan Uber Cup 2022, secara mengejutkan ternyata Bilqis mampu menumbangkan pemain tunggal top dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi pada partai pertama, di laga terakhir grup A.

Tak tanggung-tanggung, Bilqis berhasil melumpuhkan pertahanan Akane, dengan memainkan dua game langsung, dan perolehan skornya adalah 21-19, 21-19.

Dalam laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand tersebut, sebelumnya, Bilqis pun turut menyumbangkan poin, atas Jerman dan Perancis, dan membantu Indonesia meraih dua kemenangan sempurna 5-0.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x