Taiwan Meraih Medali Thomas Pertamanya, di Semifinal Thomas Cup 2024 akan Melawan Indonesia

- 4 Mei 2024, 09:23 WIB
Chou Tien Chen Memimpin Taiwan Meraih Medali Thomas Pertamanya, di Semifinal Thomas Cup 2024 akan Melawan Indonesia
Chou Tien Chen Memimpin Taiwan Meraih Medali Thomas Pertamanya, di Semifinal Thomas Cup 2024 akan Melawan Indonesia /Instagram/@hylo_open/

 

Cianjurpedia.com - Taiwan dipastikan meraih medali Piala Thomas pertama mereka. Dengan mengalahkan unggulan kedua Denmark 3-1 pada babak perempat final, Jumat 3 Mei 2024, Taiwan mencapai prestasi bersejarah mereka. 

Serangan itu dipimpin oleh Chou Tien Chen , yang penampilan inspiratifnya di lini depan melawan musuh bebuyutan Viktor Axelsen memberikan pukulan telak yang membuat Denmark kesulitan untuk pulih. 

Sang veteran terlibat dalam pertarungan melelahkan selama 68 menit dengan petenis peringkat 1 dunia, dan entah bagaimana mampu mengatasi kondisi tubuhnya yang sakit berusia 34 tahun, dengan penggunaan variasi servis yang cerdas yang membantunya mendapatkan keunggulan.

Chou meninggalkan segalanya di lapangan dalam pertarungannya yang melelahkan dengan Axelsen. 

Baca Juga: Tim Putri Indonesia Melaju ke Semifinal Uber Cup 2024, Pecahkan Kekeringan Medali Selama 14 Tahun

“Dia pemain terbaik di dunia, saya selalu berpikir dia bisa kembali,” kata Chou yang kelelahan seperti dikutip dari BWF hari ini, Sabtu 4 Mei 2024. 

“Saya mencoba fokus pada apa yang bisa dia lakukan. Rekan satu tim saya bersorak untuk saya, saya tahu saya harus memenangkan pertandingan ini untuk mereka. Jadi saya menjaga kecepatan saya di beberapa poin terakhir. Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi, pesawat ulang-alik terus datang kembali,” ujarnya. 

“Saya pikir dia punya banyak strategi berbeda. Maka saya mencoba untuk tetap selangkah lebih maju, maka saya terus melakukan sesuatu yang berbeda, seperti mengubah servis saya, sehingga saya dapat mengubah ritme. Itu adalah kuncinya. Bagi saya selalu ada tiga pertandingan, tapi saya tidak ingin memainkan tiga pertandingan lagi!” lanjut Chou Tien Chen. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah