Mimpi Ke Olimpiade Tertunda Timnas Indonesia Takluk 1-0 dari Guinea

- 10 Mei 2024, 05:25 WIB
Mimpi Ke Olimpiade Tertunda Timnas Indonesia Takluk 1-0 dari Guinea
Mimpi Ke Olimpiade Tertunda Timnas Indonesia Takluk 1-0 dari Guinea /Dok.PSSI/

Cianjurpedia.com – Mimpi meraih tiket terakhir Olimpiade Paris 2024 akhirnya sirna usai Timnas  Indonesia U 23 harus mengakui kekalahan 0-1 dari Guinea pada pertandingan playoff antar-konfederasi di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, Kamis malam WIB.

Timnas Indonesia U 23 gagal menjadi tim Indonesia yang pernah mengukir sejarah berlaga di ajang Olimpiade saat di Olimpiade Melbourne 1956.

Lewat gol penalti satu-satunya yang dicetak Ilaix Moriba pada menit ke-29 usai pelanggaran yang dilakukan Witan Sulaeman di kotak penalti.

Guinea tampil dominan sejak menit awal termasuk usaha Aguibou Camara yang melakukan percobaan tembakan, namun masih melambung di atas gawang Ernando Ari.

Baca Juga: Sah Timnas Indonesia Lawan Korsel di Perempat Final, Thailand Tersingkir

Tim Garuda Muda pelan-pelan keluar dari tekanan para pemain Guinea dengan menghasilkan beberapa peluang termasuk peluang bagus didapatkan Nathan Tjoe A On.

Peluang lain didapatkan Pratama Arhan tetapi tembakannya masih bisa dibaca kiper Guinea Soumaila Sylla.

Pada menit ke-28 Marcelino dan kawan-kawan diganjar hukuman penalti, usai Witan melanggar pemain lawan di kotak terlarang. Moriba yang menjadi algojo dapat melakukan tugasnya dengan baik untuk menaklukkan Ernando. 1-0 untuk Guinea.

Keunggulan 1-0 membuat Guinea semakin percaya diri tetapi hingga turun minum skor tersebut  tidak berubah.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah